5/13/18

RSUDAM Bangun Gedung Radioterapi Untuk Penderita Kanker

Loading...

Bandar Lampung - Tim Radioterafi RSUPN Cipto Mangunkusumo mengunjungin RSUD DR.H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung dalam rangka meninjau pembangunan Gedung Radioterapi.
Selaras dengan upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat secara nasional, khususnya penatalaksanaan pada penderita kanker, maka RSUD.dr.H.Abdul Moeloek mulai membangun gedung pelayanan Padiotherafi yang mengutamakan pelayanan yang berkualitas tinggi, paripurna, terintegrasi dan disiplin ilmu lain, bertanggung jawab secara profesi dan berlandaskan pada etika kedokteran yang mengikuti perkembangan IPTEK dengan memperhatikan efektivitas, efesiensi dan kesehatan/keselamatan kerja termasuk diantaranya perlindungan radiasi terhadap pasien, petugas dan lingkungan.
Untuk kebutuhan SDM dan pemantauan persiapan dan operasional layanan Radiotherafi maka RSUD. Dr. H. Abdul Moeloek telah bekerjasama dengan RSUPN Cipto Mangunkusumo (RSCM) yang tertuang dalam MOU No. 180/16.PKS/II.14.7.2/2016 tentang pengembangan pelayanan Radiotherafi.
Menurut Kepala Departemen Radioterapi RSUPN Cipto Mangunkusumo (RSCM) Prof. DR. Dr. Soehartati G. Sp. Rad (K) Onk. Rad, bangunan fisik yang terdiri dari 2(dua) bunker dan lantai 1 & 2 adalah layanan Poli klinik pasien kanker dan layanan penunjang lainnya secara umum sudah memenuhi standar yang berlaku.
“Bangunan ini sangat baik dan secara umum sudah memenuhi standar yang berlaku, mudah – mudahan tahun 2018 peralatan Radioterafi bisa dipenuhi sehingga bisa operasional guna memberi layanan penanggulangan kanker di Provinsi Lampung,” ujarnya.
Sementara itu, Direktur Utama RSUD Dr. H. Abdul Moeloek dr. Hery Djoko Subandriyo, MKM beserta jajaran menyambut baik kunjungan ini dan akan tetap berkoordinasi dalam rangka operasional pelayanan radioterapy di RSUD Dr. H. Abdul Moeloek untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Lampung. (Red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.