KONKRIT NEWS
16/05/18, 16.5.18 WIB
Last Updated 2018-05-16T15:46:35Z
DaerahTulang Bawang

Sambut Ramadhan, Bupati Tulang Bawang Gelar Sidak Pasar

Advertisement

Tulang Bawang - Bupati dan Wakil Bupati Tuba, Winarti-Hendriwansyah, telah melakukan berbagai persiapan menjelang bulan suci ramadhan 1439 Hijriah, Tahun 2018, dengan secara matang dan terkonsep.

Hal itu terlihat seperti ketika Bupati Tulang bawang Hj. Winarti SE, MH, terjun langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) Pasar demi menjamin dan memastikan ketersediaan bahan pokok.

Dalam sidak, selain memperhatikan ketersediaan bahan pokok dan memantau harganya, Bupati juga melihat kondisi kebersihan pasar dan kebutuhan prasarana bagi para pedagang baik di Pasar Putri Agung Kecamatan Menggala maupun Pasar Unit II Kecamatan Banjar Agung.

Sebelum sidak pasar, Bupati BMW (Bergerak Melayani Warga) ini juga memeriksa secara detail kondisi Masjid Islamic Center Menggala mulai dari kelengkapan sarana ibadah hingga kebersihan toilet dan lokasi alun-alun untuk tempat para penjual kuliner khas ramadhan.

Adapun saat meninjau lokasi-lokasi tersebut, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE, MH bersama Kapolres Tulang bawang AKBP. Raswanto Hadiwibowo SIK, Pj. Sekda Tulang bawang Ir. Anthoni MM dan didampingi para Asisten diantaranya Asisten I Dr. Akhmad Suharyo, Inspektur Inspektorat Pahada Hidayat SH, MH, Kadis Kominfo Gunawan S.Sos, Kadis Perdagangan Firmansyah S.Sos, Kadis PUPR Ferly Yuledi SP, MM, Kepala Disdukcapil Pirhadi SH, Plt. Kadis Koperasi dan UKM Deni Mutaqin dan para Kepala Dinas lainnya serta para Kabag dilingkup Pemkab Tulang bawang.

Winarti berharap kepada seluruh jajarannya untuk semakin sungguh-sungguh melayani masyarakat dalam menjelang dan saat bulan suci ramadhan hingga lebaran idul fitri.

Maksudnya, masyarakat Tulang bawang harus diberikan kenyamanan saat menjalankan ibadah puasa, keinginan dan harapan sejuknya situasi harus dapat dipenuhi, sehingga kebahagiaan di bulan yang penuh berkah dapat dirasakan oleh semua warga.

Untuk mewujudkan itu, selain persiapan yang maksimal, Bupati juga menekankan agar Instansi terkait dapat tanggap memperhatikan makanan, minuman ataupun takjil yang dijual nantinya, agar diawasi kepastian kebersihan dan keamanan jika dikonsumsi oleh masyarakat.

"Saya minta kepada Dinas-dinas terkait agar semua disusun dengan rapih, baik itu dari segi kebersihan pasar dan lokasi penjualan makanan dan minuman untuk berbuka puasa," pinta Bupati.

"Begitu pula kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) diharapkan dapat semakin meningkatkan keamanan terutama di lingkungan Masjid Islamic Center Menggala, sehingga menjadi tempat yang aman, mengingat lokasi ini juga kita jadikan rest area bagi para pemudik nantinya," imbuh dia.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo yang ikut serta terjun langsung memantau dan memastikan kesiapan untuk memenuhi kebutuhan, keamanan dan kenyamanan masyarakat selama bulan suci ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri.tutupnya . (Novan/KN)