5/12/18

Sekda Muratara Sampaikan Selamat Menyambut Ramadhan

Loading...

MURATARA, konkritnews.com,- Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara,  H. Abdullah Matcik safari jumat di Masjid Baitul Muttaqin bertempat Kelurahan Pasar Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu,  Jumat (11/5/2018).

Beberapa Kepala OPD turut mendampingi H. Abdullah Matcik dalam Safari Jumat kali ini, Asisten II Setda Muratara, H Heriansyah, Kepala Dinas Pertanian,  Suhardiman, Kepala Dinas Perindag. Syamsu Anwar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup,  H. Alfirmansyah Karim, Kabag Kesra, Hoirudin. 

Sebelum khotbah jumat,  H. Abdullah Matcik diberi kesempatan pengurus masjid untuk menyampaikan pesan dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara.

H.Abdullah Matcik mengajak para jema'ah masjid untuk menyambut bulan Ramadhan lebih baik lagi.  Dia mengajak momentum bulan ramadhan momentum untuk berubah yang lebih baik lagi. 

Dikatakannya, hal ini tak lain Kabupaten Musi Rawas Utara terkenal sebagai Kabupaten yang religius. Banyak ustad Dan alim ulama dilahirkan dari Bumi Beselang Serundingan.

Tentunya Hal itu harus dijaga,  Jangan sampai luntur ataupun tergerus oleh perkembangan zaman. 

"Agama itu penting, Mari Kita jaga keluarga kita dari api neraka,"ajaknya.

Dia mengajak masyarakat untuk mengawasi ataupun melindungi anak-anak dari pengaruh narkoba dan perbuatan tercela Lainnya.

Disebutkannya dengan bentengi agama tadi harapannya anak-anak tumbuh dengan baik menjadi penerus bangsa yang berakhlak mulia. 

Artinya,  Dia mengajak intropeksi diri Tadi untuk menyambut ramadhan dengan memelihara lisan. Diapun meminta masyarakat untuk membantu fakir miskin dan anak yatim Dan kegiatan keagamaan Lainnya. 

Dikatakannya dengan meningkatkan Jiwa sosial Tadi,  Harapannya nilai-nilai religius Di Kabupaten Musi Rawas Utara terjaga.

Sambungnya secara pemerintahan mewakili Bupati Dan Wakil Bupati mengucapkan selamat menyambut ramadhan tahun ini. 

Pemerintah Kabupaten MusiRawas Utara selama bulan ramadhan akan melaksanakan Safari ramadhan.

"Nanti dijadualkan Kabag Kesra, kami bagi timnya sebagai mempererat antara pemerintah dan masyarakat,"ucapnya. (Sahlin/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.