KONKRIT NEWS
28/05/18, 28.5.18 WIB
Last Updated 2018-05-28T14:38:01Z
Daerahpesawaran

Silaturahmi Dengan DISPORA, GPN Bahas Pengangguran Terbuka

Advertisement

PESAWARAN - DPD II Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Pesawaran lakukan audiensi dengan Suranto Kadispora Kabupaten Pesawaran, senin, (28/05/2018).

Wakil Ketua GPN Pesawaran Agung Muharam membahas isu strategis pemuda tentang pengangguran terbuka yang ada di Kabupaten Pesawaran. menurutnya, Pengangguran Terbuka adalah angkatan kerja yang sama sekali tidak mempunyai pekerjaan, Pengangguran ini terjadi karena angkatan kerja tersebut belum mendapat pekerjaan padahal telah berusaha secara maksimal atau dikarenakan faktor lapangan kerja yang tidak tersedia.

Terkait hal itu, DPD II GPN Pesawaran Meminta Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Melalui Dinas Pemuda & Olahraga agar membuat Rencana Setrategis guna menjadikan Pemuda Pesawaran Kreatif & Mandiri agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

Agung Berharap, Dispora Pesawaran bisa memfasilitasi Pemuda agar  diberikan semacam Pelatihan Yang sifatnya Soft Skill bukan hanya sebatas Seremony, agar pemuda dapat  memiliki keahlian kewirausahaan guna menciptakan lapangan kerja itu sendiri.

Sementara, Suranto Kadispora Pesawaran mengatakan, di bidang kepemudaan Dispora memiliki program kewirausahaan untuk pemuda pelopor, yaitu pemuda yang memiliki keahlian di bidang usaha.

"Setiap tahun kami memiliki program pelatihan kewirausahaan yang fungsinya untuk memfilter siapa-siapa yang layak, dan kami juga ada kegiatan Kontenpositif yang menampung pemuda-pemuda yang memiliki keahlian khusus, misalnya di bidang ITE, serta kami juga memberikan sarana-sarana seperti mesin obras, mesin pembuat boneka, serta kandang kelinci yang semuanya itu di harapkan dapat menjadikan Pemuda Pesawaran yang memiliki keahlian kewirausahaan sehingga menjadi Pemuda yang kreatif dan mandiri", terangnya.(Supri/Agung)