5/1/18

Tulang Bawang Meraih Juara Umum Dalam Festival Lomba Bebai Betabuh Tahun 2018

Loading...

Tulang bawang - kabupaten Tuba berhasil meraih juara umum dalam festival lomba bebai betabuh Tahun 2018, yang diselenggarakan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Lampung bersama Dewan Kesenian Lampung (DKL), dalam rangka memperingati hari Kartini, bertempat di Taman Budaya, Bandar Lampung, 
Senin (30/4/2018).

Adapun kegiatan itu diikuti peserta dari perwakilan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung termasuk Kabupaten Tulang bawang dengan bertemakan merawat budaya daerah, wujud emansipasi, estetis, apresiasi, bermartabat.

Dijelaskan, lomba bebai betabuh merupakan festival musik yang menggunakan alat musik tradisional Lampung. Dari sembilan perlombaan, dua diantaranya mampu diraih Kabupaten Tulangbawang, yakni lomba bebai betabuh sebagai penyaji terbaik dan penata musik terbaik, maka dari itu juara umum mampu disabet pada Tahun ini.

Festival tersebut, diharapkan supaya kaum perempuan di Lampung dapat berperan melestarikan kesenian Lampung dengan baik, dari segi musik maupun kebudayaan lainnya yang ada di Provinsi Lampung.

Adapun Ketua DKL Lampung adalah Yustin Ridho Ficardo dan merupakan dewan Penasehat BKOW Lampung, sementara Ketua BKOW Lampung adalah Kingkin Sutoto dan merupakan Ketua pelaksana kegiatan festival bebai betabuh.

Lomba bebai betabuh Tahun 2018 tersebut, Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur diwakili dari organisasi perempuan dharmawanita Kabupaten Tulang bawang yang merupakan anggota dari persatuan Dharmawanita Provinsi Lampung.

Mewakili Bupati dan Wakil Bupati Tulang bawang, Winarti-Hendriwansyah. Pj. Sekdakab Tulangbawang bersama Ketua Tim Dharmawanita Tulang bawang, Maidasari mengatakan kegiatan yang mampu meraih dua piala untuk Kabupaten, ini atas koordinator Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulangbawang.

"Alhamdulilah, dalam festival lomba bebai betabuh Tahun 2018 yang diikuti, kita berhasil meraih juara umum. Untuk itu diharapkan berdampak baik bagi perempuan di Kabupaten Tulangbawang agar semakin terpacu dalam melestarikan musik dan kebudayaan Lampung," harap Ketua Tim Dharmawanita Tulangbawang, Maidasari. (Novan/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.