KONKRIT NEWS
21/05/18, 21.5.18 WIB
Last Updated 2018-05-20T17:17:19Z
politik

Warga Labuhan Ratu, Bandar Lampung Kagum Dengan Kepemimpinan Ridho-Bachtiar

Advertisement

Bandar Lampung -- Usai melakukan buka puasa bersama dengan warga masyarakat Kelurahan Way Dadi Baru Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, Muhammad Ridho Ficardo bertolak mengunjungi masyarakat Labuhan Ratu.

Mengawali kunjungannya Ridho Ficardo melakukan Shalat Taraweh berjamaah, yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan dialog bersama masyarakat setempat.

Dalam kegiatan yang dipusatkan di kediaman Bapak Hedar Tayib tersebut, Muhammad Ridho Ficardo memaparkan beberapa program unggulan yang berhasil dilaksanakan di era kepemimpinan Ridho - Bachtiar.

Beberapa diantaranya adalah keberhasilan program Bosda. Dimana dalam kurun waktu 1 tahun sejak kewenangan SMA/SMK di alihkan ke Pemerintah Provinsi, saat ini sudah 6 kabupaten yang digratiskan.

Kemudian Program Gerakan Membangun Desa Sang Bumi Rua Jurai (Gerbang Desa Saburai) yang berhasil mengentaskan desa tertinggal dari 380 desa tertinggal, menjadi tinggal 119 desa saja, hanya dalam waktu kurang dari 3 tahun.

Selain itu, berbagai capaian dan penghargaan juga berhasil diraih. Diantaranya adalah peringkat 4 surplus padi nasional, kemudian 3 tahun berturut-turut meraih penghargaan terbaik nasional penanganan konflik sosial. Daya saing provinsi lampung yang melonjak dari posisi 25 ke peringkat 11 nasional di akhir tahun 2018, belum lagi pertumbuhan ekonomi lampung yang selalu diatas rata-rata nasional. Yakni 5,16% diatas rata-rata nasional yang hanya sebesar 5,06%.

Selain itu, Ridho juga menyoroti sinergisitas pemerintah pusat dan pemerintah daerah Lampung yang saat ini terjalin dengan baik.

Hildan Yudas (48), salah satu warga setempat menyatakan sangat kagum dengan kepemimpinan Ridho-Bachtiar yang kompak.

"Pak Ridho dan Pak Bachtiar itu seperti bertolak belakang tapi saling melengkapi, yang satu muda, yang satu sangat dewasa. Kompak dan hangat dari dulu sampai sekarang, semoga bisa kompak terus memimpin Lampung sampai dua periode," ujarnya. (*)