6/7/18

BPD HIPMI Lampung Gelar Buka Puasa Bersama

Loading...

Bandar Lampung - Setelah menggelar beberapa rangkaian kegiatan di bulan suci ramadhan, kali ini dalam rangka mempererat tali silaturrahmi BPD HIPMI Lampung di bawah kepengurusan Arienanda Djausal mengadakan acara buka puasa bersama seluruh pengurus dan anak yatim, di ballroom Novotel Bandar Lampung, Kamis (7/6/2018).

Dalam acara yang penuh hikmat tersebut, terlihat kehangatan silaturrahmi yang terjalin antar pengurus HIPMI Lampung.
Tampak pula senyum ceria dari anak-anak panti asuhan tersebut.

Ketua BPD HIPMI Lampung, Arinanda Djausal mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk merajut kebersamaan dalam ukhwah islam guna menciptakan ramadhan barokah menuju insan cita yang di ridhoi Allah SWT.

Tidak hanya itu, Ari juga membahas cuti bersama Hari  Raya Idul Fitri 2018 selama 10 hari yang ditetapkan pemerintah pusat dinilai akan berdampak besar pada dunia usaha. Pasalnya, libur panjang seluruh karyawan tersebut membuat pabrik dan pengusaha tidak dapat menjalankan operasional perusahaannya.

Ketua Umum BPD HIPMI Lampung Arienanda Djausal mengungkapkan, libur panjang yang ditetapkan dari 11-20 Juni mendatang memiliki pengaruh besar pada perputaran dunia usaha. Sebab, akan banyak pabrik yang tidak beroperasi dan suplay perdagangan pun banyak terhambat.

"Jelas sangat berpengaruh. Bayangkan saja, kalau lama begitu pasti pabrik nggak jalan," kata Arie usai buka bersama.

Untuk mengantisipasi  dampak negatif pada perputaran dunia usaha tersebut, lanjut Arie, dapat dilakukan dengan memperbanyak stok. Karena pengiriman dan distribusi barang akan terhambat, maka rencana terhadap penyediaan stok harus lebih matang.

Menurutnya, dari penerapan kebijakan tersebut hanya usaha pariwisata, dan industri makanan minuman yang mendapatkan pengaruh positif. 

"Efeknya hanya pariwisata saja. Untuk perekonomian pada industri makanan dan minuman saja yang baik," ujarnya.

Ketua panitia pelaksana Akhmad Rakha Harastha mengatakan, buka bersama bertajuk 'Merajut Kebersamaan Dalam Ukhuwah Islamiah Kita Ciptakan Ramadan Barokah Menuju Insan Cita yang di Ridhoi Allah' ini terdiri atas beberapa rangkaian kegiatan.

Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini buka bersama Hipmi diselenggarakan dengan berbagai kegiatan lainnya seperti wakaf Alquran kepada tiga panti asuhan, tiga pondok pesantren dan satu panti jompo, tutorial make up dan sahur on the road.

"Dengan berkunjung langsung ke panti jompo dan panti asuhan, kata Rakha, memberikan dampak kepada anggota Hipmi yaitu dapat merasakan penderitaan penghuni dan dapat lebih bersyukur," kata Arkha.

Dalam acara puncak buka bersama tersebut turut dibagikan santunan dan 200 Alquran kepada tiga panti asuhan, tiga pondok pesantren, dan satu panti jompo.

Plt. Asisten II Pemerintah Provinsi Lampung Bidang Ekonomi dan Pembangunan Taufik Hidayat mengatakan, Hipmi sebagai wadah dunia usaha  harus tetap solid dalam membangun Lampung dengan mempertahankan nilai adat dan budaya.

"Hipmi juga memfasilitasi lapangan kerja dalam rangka mengaktualisasikan peran usaha muda," tuturnya. (Red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.