6/27/18

Gubernur Nyoblos di TPS 7 Sumur Batu, Berharap Pilkada Berjalan Baik dan Lancar

Loading...

BANDAR LAMPUNG -- Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo  menggunakan hak pilihnya di TPS VII kelurahan Sumur Batu, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Rabu (27/6/2018).  TPS tersebut memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 411 mata pemilih.

Gubernur Ridho mengucapkan syukur karena partisipasi begitu besar. "Alhamdulillah partisipasi masyarakat yang datang ramai. Semoga partisipasi itu dapat lebih meningkat. Dan semoga semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar," jelas Gubernur.

Ia menjelaskan partisipasi publik sangat penting dalam kegiatan demokrasi dan pesta demokrasi. "Ini adalah salah satu bentuk dari sendi-sendi kehidupan bernegara yang memperkokoh kehidupan berbangsa dan bernegara kita," ujarnya.

Lebih lanjut, Gubernur berharap pilkada ini dapat berjalan lancar, aman,  tertib dan damai,  tanpa ada suatu kendala. "Kita berharap semua dapat berjalan sesuai dengan aturan. Dan kepada pihak-pihak yang memiliki tugas mengamankan dapat memastikan proses ini berjalan dengan baik tanpa ada suatu pelanggaran," harapnya.

Gubernur juga meminta apabila terdapat suatu pelanggaran, maka dapat diproses sesuai dengan aturan yang berlaku. "Hal ini karena menyangkut dari kewibawaan negara kita,  dan kualitas proses demokrasi yang berjalan pada hari ini diseluruh Indonesia," tegasnya.
Berdasarkan data dari KPU Lampung, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Provinsi Lampung sebanyak 5.768.061 mata pemilih yang tersebar di 15.006 TPS di Lampung. (*)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.