6/25/18

Gubernur Ridho Terus Dorong Program "Lampung Terang 2019"

Loading...

BANDAR LAMPUNG -- Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo terus mendorong program Lampung terang di Provinsi Lampung. Hal tersebut disampaikan Gubernur dalam acara kunjungan kerja ke kantor PLN Lampung, Bandar Lampung, Senin (26/6/2018). "Saya selaku Gubernur Lampung dan Pemerintah Provinsi Lampung akan selalu berada di belakang dan di samping kalian, dan apabila dibutuhkan saya akan berada di depan kalian. Hal ini untuk mewujudkan Lampung terang guna mendorong Lampung maju dan sejahtera," ujar Gubernur Ridho. 

Ridho juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PLN Lampung karena terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung dalam mewujudkan program Lampung terang 2019. "Dalam masa cuti saya kemarin, sangat banyak masyarakat yang berterimakasih kepada Gubernur Lampung bahwa daerahnya telah teraliri listrik. Untuk itu, saya sangat berterimakasih kepada PLN Lampung yang telah mendukung Pemerintah Provinsi Lampung dalam mewujudkan Lampung terang 2019," jelas Gubernur Ridho. 

Sejauh ini, PLN Lampung telah bekerja secara profesional dan sangat membantu Pemprov Lampung, sehingga Pemprov Lampung meraih kepercayaan dari masyarakat Lampung. "Ini sangat berarti bagi saya selaku Gubernur Lampung. Bahwa di lapangan Bapak dan Ibu telah memberikan arti pembangunan yang positif dalam mendukung program Lampung terang. Hal ini tentu sangat berarti bagi masyarakat Lampung," ujar Gubernur.

Lebih lanjut, Ridho menilai keberhasilan PLN Lampung juga merupakan keberhasilan Pemerintah Provinsi Lampung. "Bagaimana kita mampu membangun SDM Lampung, kalau tidak teraliri listrik. Keberhasilan PLN Lampung juga keberhasilan pembangunan Lampung. Maka saya selaku Gubernur Lampung dan Wakil Pemerintah Pusat, dengan kewenangan dan kemampuan saya akan terus mendorong dan membuka jalan untuk Lampung terang 2019," jelasnya. 

Lebih dari itu, Gubernur menuturkan bahwa listrik adalah hal yang paling utama ketimbang infrastruktur lainnya. Kemajuan Provinsi Lampung sangat bergantung dengan PLN lampung. Hal itu juga akan semakin meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Lampung. 

Dalam kesempatan itu, GM PLN Distribusi Lampung Julita Indah menjelaskan Lampung memiliki pertumbuhan yang cukup tinggi. Hal itu tentu membutuhkan dukungan dari berbagai stakeholder, terutama Pemerintah Provinsi Lampung.  Julita juga berterimakasih karena Gubernur Ridho telah berkunjung dan bersilaturahmi dengan PLN Lampung. 

Sementara itu, terkait Lampung Terang 2019, Manager PLN UPPK Lampung, I Gede Adhi Wiratma, menjelaskan dalam mendukung Lampung terang 2019, PLN Lampung di tahun 2017 membangun di 95 desa dan telah beroperasi sebanyak 81. Lalu, di tahun 2018 telah mengoperasikan di 14 desa. 

"Masih terdapat beberapa desa yang belum menikmati listrik PLN yang tersebar di sebagian besar Mesuji dan Tulang Bawang, serta di beberapa titik di Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat," jelasnya.  

Ia menuturkan terdapat beberapa tantangan dalam pemasangan arus listrik seperti sulit mobilisasi material saat kontruksi dan mobilisasi operasional, serta sebaran lokasi gardu yang tidak merata," jelasnya. (Humas Prov)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.