6/12/18

Kepala Desa Kedondong Bersama Yayasan Amanatul Karimah Santuni Yatim dan Piatu

Loading...

Pesawaran – Sekitar 98 orang anak yatim dan piatu memadati Masjid Desa Kedondong Kecamatan Kedondong untuk mendapatkan santunan berupa uang tunai. Selain santunan, Kepala Desa Kedondong juga memberikan Paket sirup dan Kue Lebaran kepada Aparat dan Masyarakat yang hadir di acara tersebut. (10/06/2018).

Kepala Desa Kedondong, Irwan Rosa dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintahan Desa Kedondong bekerja sama dengan Yayasan yatim piatu Amanatul Karimah dan juga merupakan ajang silaturahmi antara kepala desa beserta seluruh staf desa dan warga masyarakat Desa Kedodong. Dan kegiatan sosial yang dilakukan merupakan kegiatan yang sangat baik dalam menolong dan berbagi, apalagi pada saat bulan Ramadhan seperti ini.

Dan kepada anak – anak yatim piatu Desa Kedondong ia pun menyampaikan bahwa mereka masih punya orang tua yakni pihak desa dan orang terdekat dilingkungannya, jadi tidak perlu takut untuk melangkah dalam meniti masa depan dan buktikan bahwa mereka bisa sukses.

“Anak-anakku jangan pantang surut untuk maju dalam meniti hidup dan buktikan bahwa kita mampu dan sukses menempuh masa depan yang cerah,” tuturnya.

Dikatakannya, Kesuksesan acara ini tidak terlepas dari dukungan dan peran serta Masyarakat yang berada disekitar wilayah Desa Kedondong . Berkat kerja sama dan sinergitas yang baik antara pihak Yayasan yatim piatu Amanatul Karimah dengan Aparatur Desa Kedondong sehingga apa yang menjadi program pemerintahan Desa Kedondong dapat terlaksana dengan baik.

“Kami juga mengucapkan rasa terima kasih kami yang tak terhingga kepada Yayasan yatim piatu Amanatul Karimah atas partisipasi dan kerja samanya sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, Terutama kepada Aparat dan Masyarakat Desa Kedondong, dan semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat dan membawa keberkahan bagi kita semua,” ujarnya.

Irwan Rosa pun berharap kegiatan sosial ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya dengan kualitas yang terus meningkat. Sehingga dengan adanya program sepeti anak yatim dan piatu di Desa Kedondong dapat terbantu.

Ia pun meminta kepada seluruh Warga yang ada di wilayah Desa Kedondong yang memiliki Rejeki yang lebih jika biasanya mereka melaksanakan kegiatan santunan sendiri. Maka pihaknya membuka diri untuk dapat melaksanakan bersama di Desa Kedondong melalui Yayasan yatim piatu Amanatul Karimah agar dapat turut membantu mensejahterakan masyarakat Desa Kedondong  khususnya masyarakat yang tidak mampu.

“Oleh karenanya kami sangat berharap partisipasi dari Masyarakat, bukan besar kecilnya yang kami lihat, dan tentu saja pertanggung jawaban setiap kepercayaan yang  diberikan  pihak Masyarakat kepada kami itu, dunia dan akhirat”, tutupnya.

Usai acara pembagian santunan, di lanjutkan dengan acara buka bersama di Balai Desa Kedondong, kegiatan ini juga di hadiri oleh Camat Kedondong yang di Wakili oleh sekcam kedondong, Babinsa Desa Kedondong, Babinkamtibmas, serta tokoh Agama, tokoh adat, serta tokoh masyarakat yang ada di Desa Kedondong. (Suprihadi/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.