6/23/18

Kontestasi Pilgub Kian Memanas, Masyarakat Harus Cerdas Tentukan Pilihan

Loading...

Kontestasi Pilgub Kian Memanas, Masyarakat Harus Cerdas Tentukan Pilihan
Lampung - Kontestasi Pilgub Lampung yang kian memanas saat ini menjadi carut marut. Para pendukung dan elit politik dari masing-masing pasangan calon seolah sedang bertempur namun pertempuran tersebut dinodai dengan adanya prilaku atau tindakan yang kurang pantas. 

Saling menjatuhkan, mencaci, meyebarkan isu isu yang merugikan calon calon Gubernur Lampung, menjadi cara yang kurang elok bagi yang mengatasnamakan pendukung atau tim dari masing-masing pasangan calon Gubernur. 

Seperti yang kita ketahui, dari persoalan kejadian penyebar isu skandal Ridho-Sinta, Arinal-Chusnusia dengan isu Cukongnya, Herman-Sutono dengn Tim nya yang di duga melakukan Negativ Kampagin serta samapai kasus mustafa yang terseret KPK, menjadi catatan tersendiri dalam pilgub Lampung kali ini.

Catatan itu menjadi hal yang negatif bagi masyarakat. pasalnya, demokrasi yang seharusnya berjalan damai, sportif dan indah, telah diwarnai dengan ego masing-masing para pendukung.

Menurut Ketua Persatuan Waratawan Republik Indonesia (PWRI) kota Metro, Samidi, hendaknya pilkada Lampung saat ini dilaksanakan tanpa harus saling menjatuh kan satu sama lain. Terlihat jelas hal itu jika kita menyimak tiap berita yang beredar di media cetak, online, dan elektronik, solah media massa saat ini telah dijadikan alat karena kepentingan yang belum tentu berpihak pada rakyat.

"Justru kalau seperti ini namanya pembodohan politik untuk masyarakat. Padahal masyarakat juga ingin melihat persaingan yang sehat, politik santun dan berbudaya. Jangan karena shaywat politik sesaat ujungnya mengorbankan masyarakat," ungkap Samidi yang juga dikenal sebagai redaktur konkritnews, di ruang kerjanya, Sabtu (23/6/2018).

"Saya menghimbau untuk seluruh masyarakat Lampung untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu yang belum jelas kebenarannya. Maka dari itu, marilah kita sama-sama memilih sosok pemimpin yang benar-benar peduli terhadap masyarakat, yang siap menjadikan Lampung makin maju dan sejahtera, baik secara peningkatan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan. Jangan sampai lagi terjadi ketimpangan sosial," tambahnya.

Sarmidi juga menambahkan, jadilah pemilih yang cerdas, ciptakan susanya pilkada yang kondusif.

"Jangan sampai gara-gara iming-iming, atau sesuatu hal yang tidak seberapa suara kita, masa depan Lampung tergadaikan," pungkasnya. (Red/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.