KONKRIT NEWS
17/07/18, 17.7.18 WIB
Last Updated 2018-07-17T16:33:00Z
Bandar LampungDaerahpolitik

Gerindra Kota Bandar Lampung Usung Caleg Muda

Advertisement

BANDAR LAMPUNG - Puluhan anggota Partai Gerindra datangi KPUD Kota Bandarlampung, Selasa (17/7/2018). Kedatangan tersebut yakni untuk mendaftarkan para anggota sebagai calon legislatif pada 2019 mendatang.

Ketua DPC partai Gerindra Andika Wibawa menerangkan bahwa hari ini pihaknya sudah mendaftrakan kadernya yang berjumlah 50 kader dan sudah diterima oleh KPU kota.

"Semua sudah komplit tinggal menerima perifikasi berkas untuk para calon legislatif saja," kata dia.

Pada pendaftaran tersebut, Andika mengatakan ia mendaftarkan 50 anggota partai Gerindra.

Dimana kali ini para caleg sekitar 50 persen diisi oleh orang muda. Selain itu ada sekitar 30 persen perempuan.

"Dalam struktur organisasi hampir 50 persennya diisi anak-anak muda. Kami mau ke depan kota Bandarlampung ini diisi oleh orang-orang muda kreatif dan untuk menyeimbangkan pemikiran di era milenial sekarang," ucapnya.

Selain itu ia pun menargetkan 15 kursi dengan target 3 sampai 2 kursi setiap dapilnya.

"Target kita 15 kursi, kursi siapa saja kita ambil," kata dia.

Terlepas dari itu, pada kepempimpiannya, ia pun berharap Gerindra menjadi lebih maju.

Kemudian mendapatkan kursi lebih banyak di DPR dan bisa berbuat banyak pada Kota Bandarlampung.

Terlebih, menurutnya selama ini Partai Gerindra selalu turun bersama-sama ke lapangan untuk saling memberikan dukungan.

Sementara itu, Hermawan caleg muda gerindra menjelaskan. Gerindra, merupakan partai yang memperjuangkan perubahan, partai yang dekat dengan ummat dan itu memerlukan tenaga-tenaga muda yang potensial, dan tentunya yang menjadi komitmen  kami sebagai kader Gerindra tentunya memperjuangkan ketua umum kami PRABOWO Subianto sebagai Presiden 2019.

Hal ini menjadi peejuangan penting demi bangsa yang lebih baik, bangsa yang mandiri maju bersama masyarakatnya kami melihat Bapak Prabowolah yang mampu membawa masa depan bamgsa menjadi lebih baik.  

"Sebagai tokoh pemuda, kita ingin memperbaiki kondisi hari ini. Kita sebagai pemuda harus turut ambil andil dalam dunia politik, sebab untuk melakukan perubahan perlu tenaga muda yang potensial," kata Hermawan yang juga direktur Advokat Bela Rakyat (ABR) Lampung. 

Menurut pandangannya, peran pemuda sangat penting di dalam politik saat ini. Terlebih, ia memprediksi Indonesia pada 2045 akan menjadi negara maju dan makmur.

"Pada 2045, pimpinan Partai Gerindra ada di tangan kader muda. Ini adalah pelatihan untuk kawah candradimuka. Nantinua kita yang akan menjadi pemimpin bangsa ke depan," tuturnya.

"Penguatan elektabilitas Gerindra ini tentu bergantung kuat kepada kaum muda untuk mewarnai bangsa kita. Kaum muda itu pemilih terbanyak. Partai yang menang di 2019 itu ada pada kekuatan kaum pemuda," pungkasnya. (*)