KONKRIT NEWS
18/07/18, 18.7.18 WIB
Last Updated 2018-07-17T17:20:34Z
Daerahpesawaranpolitik

Gerindra Pesawaran Targetkan Raih 14 Kursi

Advertisement

Pesawaran - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Pesawaran resmi mendaftarkan 45 nama bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk maju dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2019, Selasa (17/7/2018). Partai binaan Prabowo Subianto itu mengusung optimisme tinggi bisa menambah raihan kursi DPRD Pesawaran hingga tiga kali lipat.

Gerindra mendaftar ke KPU Pesawaran pukul 23.15 WIB dengan dipimpin langsung Ketua DPC Gerindra Pesawaran, Deswanda,  Didampingi Sekretaris Gerindra dan pengurus harian, mereka menyerahkan berkas pendaftaran calon dan syarat calon ke KPU.

Tak butuh waktu lama, tim KPU yang mengecek kelengkapan berkas dan persyaratan juga menyatakan pendaftaran Bacaleg Gerindra diterima dan memenuhi persyaratan.

“Alhamdulilah semua persyaratan dan kelengkapan berkas terpenuhi dan diterima oleh KPU., ” Ucap Deswanda seusai pendaftaran.

Didampingi Wakil Ketua DPC, Ahmad Kurnain  dan jajaran pengurus lainnya, Deswanda menguraikan dari 45 nama yang didaftarkan ke KPU, Komposisi terdiri dari 27 Laki-laki dan 18 Perempuan dan telah  terpenuhi unsur keterwakilan perembuan sebanyak 40 persen.

Pihaknya bakal memberi kesempatan seluas-luasnya bagi semua Caleg untuk meraup suara sebanyak-banyaknya. Ia memandang dari 45 nama itu, semua memiliki peluang yang sama dan diharapkan bisa memuluskan target partai untuk menaikkan jumlah kursi dari Empat saat ini menjadi  14 di Pileg 2019 mendatang, Sehingga terpenuhi target satu Perahu Penuh.

“Ya harus optimis. Kalau kita mau, pasti bisa. Makanya kami mendorong semua caleg punya kesempatan yang sama untuk jadi dan meraih suara sebanyak-banyaknya, Dengan Target Perahu Penuh sebanyak 14 Kursi DPRD” terangnya.

Komisioner KPU Divisi Teknis, Edi Susanto menyampaikan Gerindra sudah mendaftar ke KPU dan dari hasil pengecekan, kelengkapan persyaratan pengajuan calon sudah terpenuhi dan diterima. (Agung/KN)