7/8/18

Kegiatan Perdana BEM Umitra Menyambut Margernisasi Kampus Menjadi Universitas Mitra Indonesia

Loading...

Kegiatan Perdana BEM Umitra Menyambut Margernisasi Kampus Menjadi Universitas Mitra Indonesia

Bandarlampung, BEM Universitas Mitra Indonesia melaksanakan kegiatan seminar nasional pendidikan dengan tema "peran pendidikan sebagai pembangun karakter bangsa dan mewujudkan generasi emas Indonesia "

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 2 pembicara, yakni Pembicara yang pertama yakni Dr.H.Andi Surya senator DPD RI dan yang kedua Drs Al Muzammil Yusuf M.Si anggota DPR/MPR RI 

Al Muzamammil mengatakan pendidikan merupakan salah satu aspek untuk mempersiapkan karakter SDM yang kuat, disamping untuk mengembangkan daya nalar kritis kognitif, juga merupakan upaya berkelanjutan untuk membangun dan membentuk karakter. Pendidikan mempunyai peran aktif yang sangat besar bagi perkembangan komunitas suatu negara di seluruh dunia. Bahkan,tanpa adanya pendidikan yang terencana dengan baik, maka akan memberikan pengaruh buruk bagi setiap individu dalam negara tersebut, tentu saja hal ini juga akan mempengaruhi kualitas bagi negara itu sendiri.

Pendidikan, menurut salah satu sisi pengamatan Andi Surya, berperan untuk mencerdaskan generasi muda, bukan hanya cerdas tetapi juga mampu mengembangkan potensi diri. Bahkan tanpa adanya pendidikan maka generasi muda akan menjadi generasi yang lemah dan layu. Masa depan sebuah negara terletak pada generasi muda, artinya maju atau mundurnya sebuah negara tergantung dari generasi muda. Sedangkan mewujudkan cita cita menjadi negara yang lebih baik dan berkembang, pendidikan menjadi titik pusat dalam hal ini.

Generasi muda mampu menjadi generasi yang berkualitas kedepannya tergantung dari bagaimana pendidikan akan diselenggarakan. Dan disinilah pendidikan sangat mempengaruhi kualitas sebuah negara dimasa yang akan datang.

Menurut M. Khalid Fredy Saputra selaku presiden BEM Universitas Mitra Indonesia mengatakan bahwa pendidikan merupakan upaya yang terencana dalam proses pembimbingan dan pembelajaran bagi individu agar berkembang dan tumbuh menjadi manusia yang mandiri, bertanggung jawab, kreatif,berilmu, sehat dan ber akhlak mulia, baik dilihat dari aspek jasmani maupun rohani. Manusia yang ber akhlak mulia, yang memiliki moralitas tinggi sangat dituntut untuk dibentuk atau dibangun. Bangsa indonesia tidak hanya sekedar memancaukan kemilau pentingnya pendidikan, melainkan bangsa Indonesia mampu merealisasikan konsep pendidikan dengan cara pembinaan, pelatihan dan pemberdayaan SDM Indonesia secara berkelanjutan dan merata.

"Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan seminar nasional pendidikan ini akan memberikan sebuah motivasi dan pemahaman bagi kita semua bahwa pendidikan sangat berperan penting bagi kemajuan dan pembangunan bangsa Indonesia,"ujarnya, saat ditemui di Umitra Information Share (7/7).

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.