16/08/18, 16.8.18 WIB
Last Updated 2018-08-16T09:19:42Z
Daerah

Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga di Seluruh Indonesia?

Advertisement
Foto truckmagz.com
Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga di Seluruh Indonesia?

Tiap kali harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sering berbeda - beda di setiap daerah, nah Pertamina memastikan tidak ada kendala jika akan menjalankan program Bahan Bakar Minyak (BBM)  dengan satu harga, terutama di Papua terutama Jayapura.

"TBBM (Terminal Bahan Bakar Minyak) Jayapura ikut mengeksekusi BBM Satu Harga di dua distrik itu dengan target penyaluran BBM sebesar 110 ribu KL perbulan," kata Pjs Operation Head TBBM Pertamina Jayapura, Muchtar Uswanas  di sela acara 'Program Siswa Mengenal Nusantara 2018' di TBBM Pertamina Jayapura, Papua, Rabu, 15 Agustus 2018.

Muchtar menambahkan, sejauh ini pihaknya belum memiliki kendala dalam melaksanakan program BBM Satu Harga di ibukota Provinsi Cendrawasih itu. Ia juga menepis kabar yang mengatakan BBM Satu Harga hanya berlaku apabila Menteri BUMN Rini Soemarno atau Presiden Joko Widodo yang berkunjung ke Papua.
"Kita itu belum ada kendala, belum ada kendala sama sekali. Kita berusaha selalu melayani sampai ke user masyarakat. Ini kita pertanggungjawabkan," tutur Muchtar.

Mengenai distribusi BBM Satu harga, Muchtar tak menampik adanya respon negatif dari warga Jayapura. Namun mereka diberikan penjelasan melalui pendekatan dengan kepala suku sehingga warga bisa paham.
"Kami bicara dengan kepala suku. Dia beri masukan. Ya intinya bila diberikan pemahaman yang baik mereka tertima," ujarnya.

Terpisah dari itu, Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII, Salahudin mengatakan bahwa program ini adalah misi keadilan untuk rakyat.
"Kalau untung rugi, dalam penugasan, tidak bicara untung rugi sehingga ada keadilan energi," jelas Salahudin saat tanya jawab dengan Siswa Mengenal Nusantara dari Aceh di TBBM Jayapura, Rabu, 15 Agustus 2018.