KONKRIT NEWS
17/08/18, 17.8.18 WIB
Last Updated 2018-08-17T16:27:26Z
Daerah

Bernuansa Merah Putih, FKPPI Lampung Meriahkan HUT RI Ke-73

Advertisement

Bernuansa Merah Putih, FKPPI Lampung Meriahkan HUT RI Ke-73
Lampung - Pengurus Daerah VIII Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-POLRI (PD VIII FKPPI) Provinsi Lampung menggelar kegiatan berbagai perlombaan tradisional dalam rangka turut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-73 Tahun 2018 yang dipusatkan di halaman Kantor Siger Kencana Transport Bandar Lampung, Jumat (17/8/2018).

Kegiatan yang berlangsung sederhana bernuansa merah putih, namun hangat dan meriah penuh kekeluargaan tersebut, diawali dengan pembacaan do’a, dilanjutkan sambutan dari Ketua Pelaksana Kegiatan Hj. Erly Yangcik, Sambutan dari Ketua PD VIII FKPPI Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra, kemudian diisi dengan berbagai rangkaian perlombaan yang di Pandu Bendahara PD VIII FKPPI Lampung Hj. Juwinarni, lalu makan siang bersama dengan diiringi musik atau bernyanyi bersama Pembagian door prize, Ramah Tamah serta Hiburan.

Ketua Pelaksana kegiatan Hj. Erly Yangcik mengucapkan terima kasih atas dukungan Ketua PD VIII FKPPI Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra dan keluarga besar FKPPI Lampung dalam rangka turut serta memeriahkan HUT RI Ke-73 Tahun 2018.

"Alhamdulillah acara ini dihadiri sekitar Lima Ratusan orang perwakilan KB FKPPI Lampung yang terdiri dari Jajaran Pengurus Daerah (PD) VIII KB FKPPI Provinsi Lampung, perwakilan dari Pengurus Cabang (PC) FKPPI Kota Bandar Lampung, beserta perwakilan GM FKPPI, WANITA FKPPI, HIPWI FKPPI, GMP FKPPI, SAR FKPPI, Dakwah FKPPI, dan Kopswadek FKPPI Provinsi Lampung," ucapnya dilokasi acara.

Erly Yangcik yang juga Ketua PD VIII Wanita FKPPI Lampung ini menjelaskan, tujuan kegiatan ini tentunya tidak hanya memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia semata, namun tentunya agar saling tukar informasi dan ajang silaturahmi sesama Keluarga Besar FKPPI, dan kita patut bersyukur keberadaan FKPPI selama ini dapat mempersatukan Putra Putri TNI-POLRI. 

“Kami berharap, kegiatan ini dapat menjadi kenangan manis, dan kedepan semoga FKPPI Lampung tetap jaya," tutup wanita yang biasa disapa Mbak Eeng ini.

Sementara Ketua PD VIII FKPPI Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra dalam sambutanya menyampaikan, didalam tubuh FKPPI mengalir darah pejuang, serta darah daging dari TNI dan POLRI. Oleh karena itu FKPPI harus siap menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan keutuhan NKRI, serta wajib menjaga stabilitas dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Dihari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 ini, FKPPI Lampung menurunkan 1 Kompi (3 Pleton) Resimen Bela Negara PD VIII FKPPI Lampung, 1 Pleton Resimen Bela Negara Wanita FKPPI Lampung untuk mengikuti Upacara di Lapangan Korpri Bandar Lampung," kata Mantan Ketua KNPI Lampung ini.

Tony menjelaskan, bahwa di Provinsi Lampung saat ini terdapat 16 Batalion Resimen Bela Negara FKPPI, 1 Batalion berada di masing-masing Kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung dengan total 15 Batalion, dan 1 Batalion di Provinsi.

“Anggota Resimen Bela Negara FKPPI adalah Kader FKPPI terpilih yang sudah melalui proses seleksi, dan diutamakan yang sudah mengikuti Wawasan Kebangsaan dan Diklat Kader Bela Negara," tuturnya.

Ketua Fraksi Partai GOLKAR DPRD Provinsi Lampung ini juga menuturkan, Bangsa dan Negara akan kuat, jika FKPPI ikut ambil bagian bersama segenap Komponen Bangsa, dan bersama TNI serta POLRI bersatu padu menghadapi kondisi apapun. FKPPI juga diharapkan akan menjadi 'sumber kekuatan’ dalam menjaga Kedaulatan Bangsa dan Negara.

Politisi yang dikenal Low Profile ini juga menyampaikan, Organisasi FKPPI adalah salah satu Organisasi Kemasyarakatan yang memiliki kekuatan besar karena dinamika keanggotaannya. Di Indonesia tidak kurang dari 20 Juta Anggota FKPPI, dan di Provinsi Lampung lebih dari 240 Ribu Anggota FKPPI, dimana anggotanya terdiri dari berbagai latar belakang dan asal usul yang berbeda-beda, baik perbedaan pilihan Politik, Profesi, Suku, maupun Agama. Potensi Kekuatan yang besar ini apabila tidak diarahkan untuk melakukan pencapaian tujuan bersama secara positif, maka masing-masing anggota hanya akan melakukan aktifitas sesuai dengan kepentingan kelompok atau golongan tertentu saja.

"Untuk itu organisasi sebagai alat pemersatu dan alat untuk mencapai tujuan bersama, tentunya membutuhkan loyalitas, kesiapan dan kebersamaan seluruh Pengurus dalam menjalankan tugasnya untuk dapat mengabdi bagi kepentingan bersama, dan FKPPI tidak kemana-mana tetapi ada dimana mana," imbuhnya, diiringi tepukan gemuruh Keluarga Besar FKPPI yang hadir.

Tony yang juga Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung ini juga mengajak keluarga besar FKPPI untuk merapatkan barisan dalam momentum silaturahmi ini, khususnya dapat merefleksikan kembali tujuan didirikannya FKPPI.

"FKPPI  dimanapun berada baik secara kelembagaan maupun personal diwajibkan untuk mendukung program-program Pemerintah, mendukung tugas TNI dan POLRI, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dan FKPPI wajib menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, mempertahankan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.

Selamat HUT RI Ke-73, Kerja Kita Prestasi Bangsa," tandas Penyandang Sabuk Hitam DAN VI Karateka H. Tony Eka Candra.(*)