KONKRIT NEWS
14/08/18, 14.8.18 WIB
Last Updated 2018-08-14T10:14:13Z
DaerahTulang Bawang

Bupati Tuba Melakukan Audiensi Bersama Kementrian PUPR RI Jakarta Upaya Percepatan Ekonomi Dan Pembangunan

Advertisement

Bupati Tuba Melakukan Audiensi Bersama Kementrian PUPR RI Jakarta Upaya Percepatan Ekonomi Dan Pembangunan

Tulang Bawang - Dalam upaya memacu percepatan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Tulangbawang khususnya dibidang infrastruktur, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH melakukan audiensi dengan Kementrian PUPR RI di Jakarta.

Saat audiensi tersebut, Bunda Winarti, sapaan akrab orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini menyampaikan beberapa hal keinginan yang berasal dari sayup-sayup suara hati masyarakat dari penjuru Tulang bawang.
Saat audiensi itu Bupati Gotong Royong tersebut didampingi sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Tulangbawang, diantaranya Sekda Ir. Anthoni MM, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Ir. Meilan Aziz Amat MM dan Plt. Kepala Bappeda-Litbang Dicky Soerachman SE.

Memulai pemaparannya dihadapan pihak Kementrian, Bupati Winarti menjelaskan mengenai kondisi Kabupaten Tulang bawang terkait sangat dibutuhkannya program bedah rumah yang akan diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu, lalu Rusunawa Pesantren dan rencana program pembangunan "Kotaku" dari kementerian PUPR RI.

Hal demikian dilakukan mengingat keterbatasan anggaran daerah atau Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tulang bawang, maka tambahan kuota program-program tersebut untuk Tahun 2018 dan 2019 diharapkan dapat terealisasi.

"Namun, sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah memberi perhatian lebih kepada Kabupaten Tulang bawang, sehingga untuk percepatan pembangunan di Tulang bawang semoga dapat segera terwujud," ungkap Bupati Winarti.

Bunda menjelaskan, bahwa ia telah menginstruksikan kepada semua jajarannya untuk berupaya menjemput bola ke Pemerintah Pusat, baik dari segala lini yang ada dan bahkan beberapa SKPD secara simultan harus melakukan upaya penjemputan program dengan cara menjual program - program unggulan untuk masyarakat ke berbagai kementerian di Jakarta.

"Kita benar-benar sangat serius dalam mewujudkan cita-cita dan keinginan masyarakat Tulang bawang, maka saya juga pribadi akan terus turun langsung melakukan audiensi ke sejumlah Kementrian guna memaparkan kondisi riil kabupaten Tulang bawang agar dapat diperhatikan lebih lagi," tegas Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulang bawang.
"Apalagi program bedah rumah merupakan salah satu program pro-rakyat, sehingga menjadi prioritas karena sangat dibutuhkan rakyat dan untuk program ini saya berusaha mendapatkan tambahan kuota dari Pusat," imbunya.
"Mengenai inovasi di bidang pendidikan non formal, telah kita sampaikan juga permintaan bantuan pembangunan berupa Rusunawa Pesantren, keinginan ini saya dapatkan dari hasil keliling Kampung di Tulang bawang, ternyata salah satu kebutuhan penting adalah tempat pendidikan yang layak bagi para santri pesantren, maka semoga dapat terealisasi bantuan-bantuan dari Pusat ini," ujarnya Bunda Winarti, Bupati Cantik Tulang bawang. (Novan/KN)