8/10/18

Desa Sidodadi Menyelenggarakan Acara Sosialisasi Bank Sampah

Loading...

Pesawaran - Dalam rangka meningkatkan Kesadaran masyarakat Desa Sidodadi tentang menjaga lingkungan, Kepala Desa Sidodadi mengadakan acara Sosialisasi Bank Sampah Sidodadi Indah (BSSI) yang dilaksanakan di Dusun 3 Desa sidodadi kecamatan Teluk Pandan. Jumat (10/08/2018).

Menabung dengan bank sampah di harapkan masyarakat dapat menabung dengan sampah yg tidak terpakai, hal tersebut sesuai dengan slogan Masyarakat Sidodadi "Bank sampah sidodadi indah". 

Kades Sidodadi, Minan menyampaikan Program  BSSI yang di kelola melalui Bumdes Desa Sidodi ada dua yaitu Tabungan Sampah dan tabungan emas

" Misi kami melalui BSSI adalah menciptakan lingkungan lebih bersih dan sehat, Masyarakat gemar menabung, Masyarakat bersatu. Kita juga kerjasama dengan pegadaian menabung dengan emas," ungkap Minan dalam sambutannya.

Kades berharap dengan adanya BSSI Masyarakat lebih perduli akan Lingkungan.

" Dengan ada nya bank sampah semoga masyarakat sadar akan kebersihan dan sampah nya di jual ke bank sampah," tutupnya.

Pada Acara BSSI tersebut, warga sangat antusias yg datang,  Kegiatan ini juga di bantu mahasiswa dri Darmajaya dan Malahayati. Di akhir acara akan di adakan undian hadiah doorprize. (Tim/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.