KONKRIT NEWS
23/08/18, 23.8.18 WIB
Last Updated 2018-08-23T05:27:42Z
DaerahTulang Bawang

Hj.Winarti bupati tuba Bersama Masarakat Melaksanakan Solat Idul Adha Di Masjid Cater Islamic

Advertisement

Tulang Bawang - Hj.Winarti bupati tuba Bersama Masarakat Melaksanakan Solat Idul Adha Di Masjid Cater Islamic. Dalam sambutannya, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten setempat terus berusaha memberikan pelayanan terbaik, bahkan kini beberapa rangkaian birokrasi telah dilakukan pemangkasan demi kemudahan dan kecepatan masyarakat dalam dilayani.

Demikian disampaikan Bupati Gotong Royong ini saat memberikan sambutan selepas Sholat Idul Adha 1439 H, Tahun 2018 Masehi, di Masjid Islamic Center Menggala, bersama ratusan masyarakat Kecamatan Menggala dan Jajaran Forkopimda Plus Kabupaten Tulangbawang, Rabu (22/8/18).

"Demi pelayanan yang baik, saat ini saya usahakan memangkas beberapa rangkaian birokrasi pelayanan, sehingga harapannya, masyarakat bisa cepat terlayani," kata orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur itu.

"Selanjutnya mari kita mendo'akan saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah haji di tanah suci, semoga saudara kita bisa melaksanakan ibadah dengan baik, lancar dan bisa kembali dengan status haji mabrur. Juga saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Menggala yang telah melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Islamic Center Menggala. Terimakasih kita telah bergotong royong merawat tempat Ibadah kita," tukas wanita yang akrab disapa Bunda tersebut.

Sementara, dalam pesan khotibnya, Ustadz Yantori yang pula merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tulangbawang, berpesan agar sebagai hamba yang taat pada agama, untuk dapat mencontoh prilaku Nabi Muhammad SAW.

"Mari menjadi pribadi yang selalu membawa kebaikan untuk semua. Mari mencari ridho Allah SWT sebagaimana saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah haji. Ada pelajaran bagi kita bahwa semua sama dihadapan Allah SWT, para jamaah haji menggunakan pakaian ikhrom sebagai tanda bahwa kita sama dihadapanNya. Tidak ada kaya miskin semua menggunakan pakaian yang sama, hal ini menandakan bahwa kita adalah sama, yang berbeda adalah amal ibadah kita, maka mari kita berlomba menambah amal ibadah kita karena ini yang sangat berharga dihadapan Allah SWT," tuturnya.

Acara solat idul adha dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban pada panitia kurban dan makan bersama dalam acara ramah tamah dengan masyarakat di aula islami center. (Novan/KN)