8/29/18

Kemenpar Gelar Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona 2018 Di Pantai Klara Kabupaten Pesawaran

Loading...

Pesawaran - Anggota Komisi III, DR. Azis Syamsuddin  sangat mendukung gerakan masyarakat dalam melestarikan lingkungan wisata di Kabupaten Pesawaran yang di adakan oleh Kemenpar yang di wakili oleh Bapak Budi Suprianto.

Hal itu ditegaskan DR. Azis Syamsuddin saat menghadiri Kegiatan Gerakan Sadar Wisata dan Sapta Pesona 2018 yang digelar di Wisata Pantai Klara Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, acara itu juga di hadiri oleh Kadis perhubungan, Danlanal kol widodo, Rabu (29/08/2018).

DR. Azis Syamsuddin  mengatakan kehadiran dirinya dalam acara tersebut karena dirinya sebagai penikmat pariwisata yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Karena itu, dirinya sangat mendukung adanya gerakan sadar wisata dan sapta pesona yang digencarkan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam hal ini Dinas Pariwisata.

"Kami sangat mendukung sekali gerakan sadar wisata yang membangkitkan semangat masyarakat terutama kelompok sadar wisata (pokdarwis) untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Apalagi di Pantai Klara yang sejuk ini," kata DR. Azis Syamsuddin .

DR. Azis Syamsuddin menjelaskan wilayah Kabupaten Pesawaran letaknya sangat strategis dimana dikelilingi pegunungan hutan dan pantai. Karena itu, dirinya mengajak masyarakat untuk membangun dan mempromosikan potensi wisata terutama di wilayah Kecamatan Teluk Pandan.

"Saya melihat bahwa potensi wisata di Way Ratai ini sangat luar biasa sekali khususnya di Pantai Klara," ungkapnya.

Lebih lanjut DR. Azis Syamsuddin  menilai bahwa potensi wisata Klara ini memberikan kesan yang berbeda dengan wisata lainnya. Dengan potensi itu masyarakat di wilayah Teluk Pandan harus menjual potensi wisatanya secara bersama-sama dengan desa wisata lainnya.

"Kami sudah melihat sebuah kemajuan disini para pelaku wisatanya sudah berhasil membuat wisata sebagai destinasi wisata unggulan di Kabupaten Pesawaran," ujarnya.

DR. Azis Syamsuddin juga berterima kasih kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran serta Camat Teluk Pandan dan Pemerintah Desa dalam mendukung pariwisata di Kabupaten Pesawaran.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran, yang di wakili oleh Kabid destinasi dan industri wisata, Yudian mengatakan agar pariwisata pesawaran dapat bersaing di sektor pariwisata dan bisa berkembang serta para pelaku wisata dan pokdarwis pesawaran bisa saling bersinergi
menambahkan bahwa gerakan sapta pesona sangat penting bagi masyarakat. Terutama pokdarwis untuk diterapkan di sebuah destinasi wisata.

"Gerakan Sapta pesona itu sangat penting dalam memberikan kenyamanan kepada wisatawan dan menjaga kelestarian lingkungan wisata yang bersih. Sapta pesona meliputi rasa aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan," kata Yudian usai acara tersebut.

Yudian menjelaskan bahwa maksud dan tujuan acara ini untuk memberikan apresiasi kepada pokdarwis yang mampu mengembangkan dan mewujudkan desa wisata yang mandiri di Kabupaten Pesawaran.

Selain itu juga memberikan transfer ilmu kepada pelaku pariwisata tentang implementasi sadar wisata dan sapta pesona.

"Kami berharap kedepan ada sinergitas antar pelaku pariwisata untuk mengembangkan potensi desa wisata di Kabupaten Pesawaran semakin meningkat. Sekaligus mendongkrak perekonomian masyarakat melalui desa wisata tersebut," ujarnya.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan bersih-bersih lingkungan di area wisata Klara yang diikuti oleh seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pesawaran. (Dody/Okto-KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.