KONKRIT NEWS
16/08/18, 16.8.18 WIB
Last Updated 2018-08-15T18:38:10Z
Daerahpesawaran

Nanda Indira Dendi Hadiri Pembinaan Kampung KB di Desa Gunung Rejo

Advertisement

PESAWARAN - Acara kegiatan Pembinaan Keluarga  Terpadu serta kegiatan program kerja PKK Kabupaten Pesawaran tahun 2018 Yang bertempat di Balai Desa Gunung Rejo Kecamatan Way Lima.
Rabu, (15/8/18).

Kegiatan tersebut Dihadiri oleh Anggota DPRD Pesawaran Dapil III kecamatan way lima, Kepala Dinas PP dan KB Pesawaran,  Sekretaris Dinas Sosial, Camat Way Lima., Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Way Lima, Kepala Desa Gunung Rejo Susilo Budi Tri Wanto, SE, Ketua TP PKK Desa Gunung Rejo Beserta Anggota, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh pemuda, Kader PKK, Kader KB, dan Kader Kesehatan.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Kabuaten Pesawaran Ny. Nanda Indira Dendi, SE. Menyampaikan Kampung KB harus dikelola dan diselengarakan oleh dan untuk masyarakat di tingkat desa dalam meningkatkan sumber daya manusia menuju keluarga berkualitas.

" Kampung KB adalah salah satu Program Nasional yang merupakan salah satu Inovasi Strategis dalam Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan keluarga secara utuh dan terintegritas lintas sektor dan harus dikelola dan diselengarakan oleh dan untuk masyarakat di tingkat desa dalam meningkatkan sumber daya manusia menuju keluarga berkualitas, sinergitas program baik fisik maupun non fisik harus di padukan seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya dan program lainya.
Tentunya sangat berpengaruh pada pembangunan dan kualitas sumber daya manusia menuju keluarga kecil bahagia dan sejahtera," ungkapnya.

Nanda juga menambahkan, Program Tim penggerak PKK desa bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat Desa melalui berbagai program kerja Tim Penggerak Pkk menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha Esa.

" Program Tim Penggerak PKK Desa merupakan kegiatan pembangunan terpadu yang dikelola dari masyarakat oleh masyarakat melalui pemberdayaan keluarga serta memberikan akses kepada masyarakat untuk memperoleh berbagai pengetahuan yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat Desa melalui berbagai program kerja Tim Penggerak Pkk menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera maju mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan," tambahnya.

Setelah Kegiatan tersebut selesai dilanjutkan dengan Penyerahan Bantuan Modal Kelompok UP2K PKK/ UPPKS ( 5 juta), Bantuan Visualisasi Data Program KKBPK  Kependudukan keluarga berencana danpembangunan keluarga (KKBPK) berupa empat Rol Banner Keluarga Berencana kesejahteraan Rakyat (KB-KR), Lima umbul-umbul Dan Papan Data, Penyerahan Bantuan Pemkab Pesawaran Kepada Kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Usaha Pengrajin Kembung Tirai di Kec.Way Lima ( dari Dinas UMKM Pesawaran ), Penyerahan Bantuan Pinjaman 100 Buku dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab.Pesawaran, penyerahan Bantuan pembangunan Gapura ( 3 juta), Penyerahan Bantuan sosial PKH Tahap III desa gunung Rejo kecamatan.way lima. ( 500 ribu ), serta Penyerahan KK dan KTP  kepada masyarakat desa Gunung Rejo. (Suprihadi/Agung-KN)