8/8/18

Pimpin Apel, Wakapolres Tanggamus Berikan Arahan Terhadap 90 Personil

Loading...

PRINGSEWU – Wakapolres Tanggamus Kompol Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M. memimpin apel 90 personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kabupaten Pringsewu, Rabu (8/8) pagi. Apel berlangsung di lapangan Pekon Wargo Mulyo, Kecamatan Pardasuka.

Andik mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, S.IK. M.Si. dalam arahannya menyatakan bahwa sebagai anggota Polri, Bhabinkamtibmas dihadapkan dengan berbagai tantangan tugas yang tidaklah ringan. Karena Bhabinkamtibmas berperan sebagai ujung tombak kepolisian dilapangan dalam menciptakan dan menjaga situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di kewilayahan agar tetap kondusif.

Di samping itu, tidak jarang para Bhabinkamtibmas masih dihadapkan pada tugas-tugas lain sesuai dengan dinamika operasional satuan setiap harinya. Namun, tugas tersebut tidak dapat dijadikan alasan untuk tidak menjalankan fungsi dan perannya selaku Bhabinkamtibmas.

“Saya meminta jangan kemudian menjadikan alasan bagi kita untuk menghindar dari tanggungjawab dan tugas yang dibebankan kepada kita,” kata Andik.

Wakapolres juga mengajak semua Bhabinkamtibmas untuk flashback kebelakang membangun semangat seperti awal akan masuk menjadi anggota Polri. Begitu besar usaha, begitu kuat doa yang dipanjatkan, begitu banyak hal-hal positif yang dilakukan untuk bisa lulus menjadi anggota Polri.

“Mari kita ingat, ketika ingin lulus menjadi anggota Polri, usaha extra kita lakukan baik dengan berlatih, belajar, menjaga kesehatan dan berdoa kepada Tuhan. Saat ini saya mengingatkan dan mengajak kita semua untuk memunculkan kembali semangat yang dulu pernah membara pada diri rekan-rekan sekalian untuk bersungguh-sungguh dan penuh kesadaran memperbaiki diri dalam melaksanakan tugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Kasat Bhabinkamtibmas menyampaikan agar Bhabinkamtimbas jangan membuat nama Polri menjadi jelek.

“Bhabinkamtibmas jangan jadi beking Judi, Narkoba dan lain-lain, jauhi hal itu. Lebih baik menolong orang, mengetahui warga kesusahan harus dibantu, ikut pengajian dan makmurkan masjid serta positif lainnya,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kasat mengingatkan agar di wilayah binaan Bhabinkamtibmas tidak ada orgen tunggal melewati batas izin.

“Apabila hal tersebut terjadi, maka Bhabinkamtibmas akan dipanggil ke Polres,” tandasnya.

Apel Bhabinkamtibmas wilayah Kabupaten Pringsewu juga dihadiri Kapolsek Pardasuka AKP Hary Suryadi, SH. Kasubbag Humas Iptu Ruzan Afani dan para Kanit Binmas Polsek Rayon C. (Harmi/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.