8/11/18

Pringsewu Akan Menggelar Pilkakon Serentak

Loading...

PRINGSEWU | konkritnews.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, tidak lama lagi akan menggelar pesta demokrasi di desa melalui tahapan pemilihan kepala desa (pilkades) atau pilkakon secara serentak di 59 desa se Kabupaten Pringsewu, yang rencananya sesuai jadwal, Pada 10 Oktober 2018 mendatang.

Warga atau masyarakat dari Ke-59 desa (pekon) yang tersebar di sembilan kecamatan Pringsewu ini, nantinya akan melakukan pemilihan terhadap calon kepala desa mereka sesuai dengan hati nurani dan keinginan yang sesuai dengan pandangan positif, serta mampu memilih calon yang memang mempunyai kuwalitas yang bisa memajukan Desa.

Kali ini, Desa/Pekon Srirahayu Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu, Lampung, juga termasuk salah satu Desa yang akan menggelar pesta rakyat dengan akan diadakan Pemilihan Calon Kepala Pekon/Desa mereka di Tahun 2018 ini.

Tentunya pada pemilihan Calon Kepala Desa/Pekon Srirahayu Kecamatan Banyumas Tahun ini, warga pekon tersebut akan memilih langsung calonya -masing-masing, dengan kriteria-kriteria mereka yang dianggap mampu dan mwmpunyai kredibilitas yang tinggi serta bisa membangun Desa Mereka untuk periode kedepan.

Dan yang paling utama bisa melindungi dan mengayomi Masyarakatnya, dengan cara menciptakan keamanan dan ketentraman, menjaga persatuan dan kesatuan dilingkungan Masyarakat, serta bisa membuat keputusan-keputusan dalam musyawarah, juga ide-ide dalam memajukan desa, serta yang tak kalah penting adalah kejujuran serta keterbukaan dalam mengola anggaran dana desa yang di kucurkan Pemerintah Pusat ke Desa, untuk kemajuan pembangunan desa dan yang terakhir yang terpenting Iman yang kuat, punya Jiwa religius yang mapan.

Untuk diketahui, Pekon Sri Rahayu Kecamatan Banyumas ini, dalam Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) 2018 ini, di ikuti secara resmi oleh dua peserta  calon kepala desa. Diantaranya Bapak Parjimin, mendapatkan nomer urut 1 (satu), sedangkan Suryono berada pada nomer urut 2 (dua) untuk maju dalam pilkakon mendatang.

Sementara itu, harapan  yang sama juga disampaikan Sekretaris Desa Srirahayu Kecamatan Banyumas, Mohammad Toha, bahwa kandidat dari kedua calon pilkakon Tahun 2018 ini, merupakan calon yang sama-sama kuat, serta mempunyai keahlian dan ketrampilan ( SKILL), juga dinilai punya kelebihan masing-masing, serta mempunyai  Visi dan Misi mereka yang pastinya bertujuan baik, untuk membangun kemajuan pekon dan ketentraman Masyarakatnya.

"Harapan saya siapapun nanti yang terpilih menjadi Kepala Pekon, tentunya sangat diharapkan bisa memimpin pekon kita ini, agar lebih maju, mandiri dan sejahtera," harap Sekdes M.Toha, saat konfirmasi media Pada, Jum'at 10/08/2018.

"Mari kita tingkatkan terciptanya keamanan yang kondusif, secara bersama, demi ketenangan serta keteraman pekon, jangan sampai kita terpecah persatuan dan kesatuan kita yang selama ini terjaga, sampai pelaksanaan pemilihan calon kepala pekon mendatang, dan seterusnya," ujar M.Toha.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Pekon Desa Srirahayu Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu, basari juga mempunyai harapan yang sama, terkait pilkakon mendatang, disampaikanya juga bahwa pesta demokrasi ini harus kita sukseskan, menurutnya pilkakon ini adalah kepentingan bersama terhadap kelanjuatan kepimpinan Pekon Srirahayu kesepan.

"Ini kepentingan bersama demi kelanjutan kemajuan pekon kita, untuk itu mari kita bejiwa demokrasi, dan kita sukseskan pemilhan kepala pekon ini dengan Jurdil (jujur dan adil)," ungkap Basari.

Diungkapkan kembali oleh Basari, bahwa perlunya kerjasama yang baik kepada semua jajaran kepanitian pilkakon 2018, dan juga dukungan moral dan matrial dari Masyarakat, tokoh Agama, tokoh adat, serta arahan dari komisi Pemilhan Umum (KPU) dan semua pihak yang terlibat, guna sukseskan Pilkakon/Pilkades 2018 ini. (Fahmi/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.