8/9/18

Sekretaris KPU: Saya Sudah Transfer, Silahkan PPS Konfirmasi Ke Sekretariat PPK

Loading...

Pesawaran - Terkait Aksi Massa dari puluhan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  Se-kabupaten Pesawaran di kantor KPUD Pesawaran, senin 6 agustus lalu, yang menuntut dibayarkannya biaya sewa laptop selama Penyelenggaraan pilgub, Sekretaris KPU Pesawaran Budi Utomo Angkat Bicara.

Saat diwawancarai, Budi menjelaskan bahwa dirinya selaku sekretaris telah mentransfer dana untuk Biaya Sewa Gedung/gudang/Laptop/Komputer  dengan Rincian 144 PPS x 2.250.000 dan 11 PPK x 3.750.000 kepada masing-masing  Sekretariat PPK kecamatan Se-Pesawaran untuk di Salurkan dan di Gunakan sebagaimana mestinya. 

Namun,  saat mengetahui ada aksi di Kantor KPUD yang menuntut dibayarkannya uang sewa laptop,  saya bingung,  padahal saya sudah mentransfernya,  bukti otentiknya ada. Tapi kenapaa mereka menuntut ke saya.

"Saya Sudah transfer,  buktinya otentiknya ada,  Jangan tanya kesaya, Silahkan PPS PPK konfirmasi ke Sekretariat PPK Kecamatan, karena saya sudah mentransfernya"katanya.

Sementara, Untuk PPK & PPS PILEG, terkait dengan di fasilitasinya pengadaan Sewa Laptop dengan pihak ketiga,  itu wewenang dan kebijakan saya karena saya kuasa pengguna anggaran. Saya ingin Sekretariat saya di PPK sampai PPS Bisa bekerja Maksimal dengan Laptop yang ada dalam urusan administrasi,  begitupun bisa membantu kerja PPK & PPS dalam urusan Teknis. 

"Saya tegaskan,  Kebijakan yang menurut saya baik,  saya lakukan.  Mohon maaf,  PPS, PPK bahkan komisioner pun tidak bisa ganggu gugat," pungkasnya. (Agung/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.