KONKRIT NEWS
18/09/18, 18.9.18 WIB
Last Updated 2018-09-19T07:27:26Z
DaerahTulang Bawang

Bupati Tulang Bawang Mengesahan RKUA - PPAS Perubahan APBD Anggaran tahun 2018

Advertisement

KONKRITNEWS.COM - Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH menghadiri dan mengikuti Rapat Paripurna pengesahan RKUA dan PPAS Perubahan APBD Kabupaten Tulangbawang Tahun Anggaran 2018, pembicaraan tingkat 1 atas Raperda Kabupaten Tulangbawang tentang Perubahan APBD Tahun 2018, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Kabupaten setempat, Senin, (17/9/2018).

Pada Rapat Paripurna ini diisi oleh paparan oleh juru bicara Badan Anggaran yaitu Rohadi asal Fraksi PDIP, dia memaparkan hasil pembahasan yang telah dilakukan secara marathon beberapa waktu lalu.

Dalam hal itu, DPRD Tulangbawang mendorong agar pendapatan dapat ditingkatkan lagi. Beberapa sektor prioritas menjadi perhatian, diantaranya sektor pendidikan, sektor kesehatan, disertai beberapa sektor layanan yang langsung menyentuh rakyat kecil.

Sementara itu, Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang, dalam Paripurna ini, menyampaikan bahwa gambaran ringkas dari Rancangan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2018 Kabupaten Tulangbawang, diantaranya meliputi Pendapatan Daerah Belanja Daerah dan Pembiayaan.

"Dengan melihat Struktur Pendapatan, Belanja, dan Pembiayaan sebagaimana yang telah dijelaskan, maka Struktur R-APBD Perubahan Tahun Anggaran 2018 secara keseluruhan berada dalam posisi berimbang," sebut Bunda.

"Dikesempatan ini, tidak lupa saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada seluruh Anggota Dewan dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang yang mana telah bekerja keras membahas Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD serta Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018 sehingga dapat disepakati," jelas Ibu Bupati.

"Sebab, hal ini merupakan manifestasi dari rasa tanggungjawab kepada masyarakat Kabupaten Tulangbawang, selain merupakan cerminan fungsi kesetaraan dan kemitraan antara  DPRD dan Pemerintah Daerah dalam rangka penyelenggaraan pembangunan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," tukas Bupati Tulangbawang.
(Novan/KN)