9/16/18

Dianggap Tidak Miliki Progja, Sekretaris KPU Pesawaran Ingatkan Komisionernya Jangan D4

Loading...

PESAWARAN - Menindaklanjuti surat Kapolres Pesawaran nomor B/885/IX/2018 Tanggal 15 September 2018 Tentang Percepatan Kegiatan Deklarasi Pileg dan Pilpres 2019 Damai di Kabupaten Pesawaran, sekretaris KPU kabupaten Pesawaran, Budi Utomo, telah merencanaka8n dan akan melaksanakan Deklarasi "pemilu 2019 jujur, adil dan ber etika" di kabupaten Pesawaran.

Menurutnya,  kita sebagai lembaga penyelenggara harus  bisa melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Polri.

Ditanyakan soal anggaran untk pelaksanaan, sambil tertawa Budi Utomo mengungkapkan ada atau tidak ada anggaran, yang namanya tugas kepentingan umum  dan kebaikan   tetap harus laksanakan. "Apakah kerjaan ini tidak jalan kalau tidak ada duit alias anggarannya?". Ungkap Budi.

Anggaran akan ketemu dengan sendirinya apabila kita memiliki kinerja dan program kegiatan yang baik dan terencana. "Kita ini KPU kabupaten, tentu kita harus menyesuaikan dengan karakter wilayah kita, dimana Bumi dipijak disitu langit dijunjung," lanjut dia.


"Ide ini harusnya muncul dari lembaga penyelenggara pemilu khususnya Komisiner bawaslu dan Komisiner KPU kabupaten, justru lembaga lain sepeti Polri sudah terlebih dahulu berkreasi demi terciptanya iklim pemilu yang sehat di kabupaten pesawaran apalagi saat ini hampir memasuki penetapan DCT dan masa  kampanye." terangnya.

Sebagai penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu harus bisa berbuat Jujur, Adil dan mengutamakan etika dalam penyelenggaraan pemilu. Jangan sampai masyarakat mempertanyakan basic kita dikarenakan tidak memiliki perencanaan dan program yang baik dalam mensukseskan pemilu.

"Jangan besar omong nya saja, ternyata kerjaan dan kegiatannya cuma ecek-ecek pake lulusan D4 (datang, duduk, diam, Duit). Kalau cuma membaca undang-undang atau peraturan sambil zikir atau tidur saja bisa, yang sulit itu adalah mengimplementasikan nya, perlu masukan dari semua pihak." Terang Budi Utomo melalui pesan Whastapp nya, Minggu (16/9/2018).

Sementara, Koordinator Pemuda Peduli Demokrasi Pesawaran (PPDP) Sanditama mengapresiasi rencana Deklarasi yang akan diselenggarakan oleh KPUD.

Tama Berharap Momentum Pemilu 2019 ini juga Bisa Melibatkan unsur Pemuda. Karena menurutnya, Pemilu ini bukan hanya Pesta Demokrasi bagi Penyelenggara dan Pesertanya tetapi Pesta Demokrasi bagi seluruh unsur Elemen Masyarakan termasuk Pemuda." pungkasnya. (Agung)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.