9/19/18

Ekspose Fakta dan Analisa Potensi Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Pesawaran Tahun 2018

Loading...


Bandar Lampung - Dalam rangka mewujudkan potensi pajak dan retribusi daerah dalam upaya peningkatan kontribusi pendapatan asli daerah (PAD) kabupaten Pesawaran, Pemerintah Kabupaten Pesawaran menggelar ekspose fakta dan analisa potensi pendapatan asli daerah kabupaten Pesawaran tahun 2018, di Hotel Bukit Randu Bandar Lampung, Rabu (19/9/2018).

Menurut sekretaris daerah kabupaten Pesawran, Kesuma Dewangsa, pihaknya akan melihat sumberdaya alam yang memiliki potensi untuk kita gali PAD nya, selain itu masih ada perda-perda lama yang sampai saat ini belum diperbaiki dalam hal ini yang berkaitan dengan retribusi serta masih adanya potensi yang masih belum tergali di beberapa sektor seperti pariwisata, retribusi parkir dan lainnya.

"Kita akan melakukan intensifikasi atau peningkatan dengan dasar misalnya setiap tahun jumlah kendaraan selalu meningkat, tempat-tempat wisata semakin berkembang. Itulah salah satu upaya kita untuk membuat kabupaten pesawaran semakin baik. Perlu kita ketahui, tangguhnya sebuah kabupaten itu bisa kita lakukan dengan tingginya pendapatan asli daerah (PAD) melalui pajak dan retribusi dan yang lain sebagai pendukung," ungkapnya.

Lanjut dia, dalam hal ini Pemkab Pesawaran menggandeng pihak konsultan independen untuk membantu melihat potensi yang ada, dan apa yang akan dikembangkan. 

"Untuk target persentase peningkatan PAD kita kedepan sudah ada, namun gambaran tersebut masih belum mutlak artinya masih bisa berubah karena pembahasan atau analisa kita belum final," pungkasnya.  (Putra-KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.