KONKRIT NEWS
12/09/18, 12.9.18 WIB
Last Updated 2018-10-09T04:41:49Z
Daerah

Pemprov Lampung Lepas Keberangkatan Relawan PMI ke Purwakarta

Advertisement


LAMPUNG — Mewakili Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hery Suliyanto melepas 110 Kontingen Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung guna mengikuti Temu Karya Relawan Nasional (TKRN) VI 2018 PMI pada 17-22 September mendatang di Purwakarta, Jawa Barat.

Pelepasan dilakukan di Kantor PMI Provinsi Lampung, Jumat 14 September 2018. Relawan terdiri dari 45 orang anggota kontingen dan sisanya penari.

Heri mengatakan, Temu Relawan tersebut dijadwalkan dibuka oleh Presiden Jokowi dan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Kegiatan TKRN, lanjut Hery, sangat penting sebagai wadah untuk melakukan evaluasi atas pelaksanaan pembinaan relawan PMI melalui kegiatan pertemuan, pertukaran pengetahuan, keterampilan dan melakukan karya bakti di masyarakat.

Hery berharap kontingen PMI Lampung dapat memperoleh prestasi dan mengharumkan nama Lampung di kancah nasional dan internasional mengingat kegiatan ini akan dihadiri pula oleh 50 negara perwakilan PMI dari negara lain.

Sementara itu, Ketua Kontingen PMI Lampung Zulkifli menjelaskan kegiatan TKRN akan dipusatkan di Waduk Jatiluhur, Purwakarta Jawa Barat meliputi beberapa kegiatan di antaranya kegiatan Temu yang diisi Lokakarya, Sarasehan kepalangmerahan, lokakarya sosial media, pertemuan relawan nasional dan lintas negara.

Kemudian kegiatan pengembangan kapasitas dan karya di antaranya pengembangan kapasitas relawan, berkarya dan bekerja dengan masyarakat, simulasi tanggap darurat bencana.
Juga kegiatan persahabatan yang di antaranya meliputi kegiatan workshop creative- fun fienship, permainan bersahabat, pentas seni budaya, dan parade budaya.(*)