9/16/18

Sekretaris KPUD Pesawaran akan Libatkan Pemuda Sebagai Duta Demokrasi

Loading...

PESAWARAN - Sebagai Upaya Peningkatan Partisipasi Pemilih khususnya Pemilih Pemula serta dalam Hal membantu Mensosialisasikan Program Tahapan Pemilu 2019 kepada Masyarakat di Kabupaten Pesawaran, Budi Utomo selaku Sekretaris KPUD Pesawaran akan Melibatkan Unsur Pemuda sebagai Duta Demokrasi Pemilu 2019.

Pemuda atau pemilih pemula merupakan salah satu agen dalam membentuk demokrasi di Indonesia, khususnya Kabupaten Pesawaran dalam menghadapi Pemilu 2019 baik Pileg maupun Pilpres,"ujar Budi

Ia menjelaskan untuk menerapkan dan menjadikan Duta Demokrasi, KPUD nantinya memberikan pendidikan politik serta penerapan cara Sosialisasi Kepada Kaum Muda atau yang sering disebut Kaum Millenial.

Para Duta Demokrasi tersebut, katanya, memiliki peran strategis dalam menyampaikan dan memberikan pengetahuan secara berkelanjutan tentang politik yang sehat di lingkungannya.

"Setelah Pemuda  memiliki pengetahuan politik dan segala sesuatu tentang Pemilu diharapkan mereka kembali menyampaikan ke orang tua, keluarga dan Teman-teman pada umumnya," katanya.

Namun, ujar Budi, KPUD akan terus memantau para Duta Demokrasi agar tidak terlibat politik praktis pada penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Kita akan bimbing para generasi muda khususnya pemilih pemula agar tidak dipengaruhi hal yang dapat merusak tatanan berdemokrasi," tutupnya. (Agung)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.