KONKRIT NEWS
25/09/18, 25.9.18 WIB
Last Updated 2018-09-25T11:42:14Z
Daerahedukasi

Semarak Gelaran Pramuka di Lampung Selatan

Advertisement

KONKRITNEWS.COM - Kwartir Cabang Lampung Selatan melaksanakan semarak kegiatan Pramuka dari 18 s.d 24 September 2018 di Lapangan Sri Tanjung, Kecamatan Tanjung Bintang.

Rangkaian kegiatan tersebut yaitu Lomba Keterampilan Kepramukaan, Giat Prestasi Penggalang dan Penegak, Persari Siaga, dan puncaknya yaitu Gelar Senja pada Senin (24/4). Hadir dalam acara ini Bupati Lampung Selatan Kak Nanang Ermanto selaku Ketua Mabicab, Forkompimda Lampung Selatan, Ka Kwarcab Lampung Selatan Kak Fredy, Ka.Kwarda Lampung yang diwakili Wakabid Humas kak MD Wicaksono.

Dalam kesempatan tersebut kak Nanang menyematkan Tanda Penghargaan Gerakan Gramuka berupa Lencana Melati, Darma Bakti, Pancawarsa dan Pramuka Garuda Penggalang dan Penegak.

Kemeriahan Gelar Senja yang bertema "Kini Pramuka, Esok Pemimpin Bangsa", sangat terasa ketika Bupati Lampung Selatan beserta forkompimda dan undangan turut menari Gemu Famire yang dilanjutkan pelepasan balon keudara. Gelar Senja ditutup dengan Upacara Penurunan Bendera. (*)