19/10/18, 19.10.18 WIB
Last Updated 2018-10-19T13:39:28Z
Lampung Selatan

Gagal Edarkan ke Jakarta, Ratusan KG Ganja Kering Diamankan Polisi

Advertisement

Gagal Edarkan ke Jakarta, Ratusan KG Ganja Kering Diamankan Polisi
Lampung Selatan, Lagi dan lagi kasus narkotika kembali diungkap, seakan penjahat tak kenal jera walau sudah banyak pemberitaan yang beredar. .
.
Pada ungkap kasus kali ini, Jajaran Polres Lampung Selatan berhasil menggagalkan sebanyak 187 bungkus atau setara dengan 187 KG Narkotika jenis daun Ganja kering.
.
.
Ratusan KG barang haram tersebut, ternyata dibawa oleh lima orang tersangka dengan inisial TS, YD,  EG, SY dan AN, dari Sumatera yang akan di edarkan ke Daerah Jakarta
.
.
“Barang tersebut hasil Oprasi Satuan Narkoba Polres Lampung Selatan, sejak 27 September 2018 di Seaport Interdiction, Pelabuhan Penyebrangan Bakauheni Lampung. “kata Kapolres Lampung Selatan. AKBP. M. Syarhan, saat Press Rilis di halaman Mapolres setempat. Kamis (18/10)
.
.
Lanjut AKBP. M. Syarhan, Modus yang dipergunakan para tersangka tersebut untuk menyelundupkan ganja tergolong modus lama.
.
.
“Mereka membawa dengan menggunakan kendaraan pribadi, ada juga yang menggunakan kendaraan umum dan pegiriman paket. Ganja tersebut rencananya akan dibawa ke Pulau Jawa,”imbuhnya.
.
.
Akibat perbuatannya, para tersangka akan dijerat Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara dan denda maksimal Rp10 miliar (mp)