10/2/18

Ini Alasan Mahasiswa Unila Tuntut Warek III Mundur Dari Jabatannya

Loading...

BANDARLAMPUNG - Untuk pertama kalinya, ribuan mahasiswa Universitas Lampung (Unila) menduduki gedung rektorat kampusnya. Mereka menuntut agar wakil rektor III Bidang kemahasiswaan dan alumni dicopot dari jabatannya.

Aksi yang dilakukan oleh mahasiswa ini merupakan buntut dari kebijakan rektorat tidak memihak kepada mahasiswa. Terutama dalam peraturan rektor nomor 3 tahun 2017 tentang tata cara pemberian penghargaan dan sanksi kepada mahasiswa.

"Kita akan jadikan gedung rektorat ini sebagai rumah mahasiswa beberapa hari kedepan. Sampai tuntutan kami dikabulkan oleh pihak rektorat," kata presiden Badan Eksekutif Mahaiswa (BEM) Unila Berdaulat, Muhammad Fauzul Adzin, Selasa (2/10/2018).

Selain mencabut peraturan rektor yang tidak memihak mahasiswa. Fauzul menjelaskan mahasiswa juga meminta wakil rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni dicopot dari jabatannya karena melakukan tindakan diskriminasi kepada mahasiswa dan melakukan upaya politisasi di dalam kampus.

Selain meminta mencopot Karomani, mahasiswa juga meminta mencopot jabatan wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik Unila.

"Kami meminta kepada Rektor untuk segera mencopot Wakil Rektor 3 dan Wakil Dekan 1 dan 3 Fakultas Teknik, karena telah melakukan diskriminasi terhadap mahasiswa serta penyimpangan di luar tanggung jawab dan kewenangannya," kata Fauzul. 

Pantauan dilokasi, memperlihatkan ribuan mahasiwa masih melakukan orasi damai di depan gedung rektorat Unila. Para masiswa membawa sejumlah alat peraga bertuliskan sejumlah tuntutan. (*)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.