14/10/18, 14.10.18 WIB
Last Updated 2018-10-14T07:36:17Z
Daerah

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Sukses Digelar oleh GPN Provinsi Lampung Bersama MPR RI

Advertisement

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Sukses Digelar oleh GPN Provinsi Lampung Bersama MPR RI 

Bandarlampung - Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Provinsi Lampung bersama Majelis Permusyawaratan Republik Indonesia (MPR RI) menggelar sosialiasi empat pilar kebangsaan di Gedung Gerindra Jl. H. Agus Salim No.6. Sabtu, 13 Oktober 2018

Acara sosialisasi ini bertemakan tentang Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara UUD NKRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara Bhineka Tunggal Ika Sebagai Semboyan.

Dalam Acara tersebut di hadiri oleh wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani sebagai pemateri utama. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan tentang tugas MPR dari awal merdeka hingga sekarang. 

"Dulu Tugas MPR Memilih presiden, selanjutnya tugas MPR menurunkan presiden dan sekarang tugas MPR adalah melakukan sosialisasi tentang pilar kebangsaan"Ujar Bapak Ahmad Muzani.

Selain itu, Bapak Ahmad Muzani juga menjelaskan tentang ideologi Indonesia yaitu Pancasila, beliau menjelaskan satu-persatu, mulai dari sila pertama sampai sila kelima. Dari penjelasan beliau, masyarakat yang menghadiri acara tersebut menjadi lebih paham akan makna dari ideologi Pancasila. (TM)