KONKRIT NEWS
08/11/18, 8.11.18 WIB
Last Updated 2018-11-09T06:19:40Z
Daerah

BPS Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi Lampung Tertinggi se-Sumatera

Advertisement

BANDAR LAMPUNG -- Provinsi Lampung menjadi tuan rumah Konsultasi Regional (Konreg) Produk Domestik Regional Bruto dan Indikator Sosial Ekonomi (PDRB-ISE) se-Wilayah Sumatera. Pemilihan Lampung karena dinilai berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi terbesar dan tertinggi se-Sumatera.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kecuk Suharyanto melalui Deputi Bidang Neraca dan Analisis Statistik Sri Soelistiowati, memberikan apresiasi tinggi kepada Provinsi Lampung atas dukungan dan kesediaan menjadi tuan rumah. "Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi luar biasa kepada Gubernur dan Pemerintah Provinsi Lampung atas dukungan pada Konreg PDRB-ISE ini," ujar Sri di Hotel Novotel Bandar Lampung, Rabu (7/11/18).

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang diwakili Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis memberikan ucapan selamat datang kepada seluruh tamu undangan dari seluruh provinsi di Pulau Sumatera yang menghadiri Konreg PDRB-ISE tersebut. "Kami ucapkan selamat datang kepada para peserta Konreg PDRB-ISE Tahun 2018 di Provinsi Lampung Sang Bumi Ruwa Jurai," ujar Hamartoni.

Hamartoni berharap atas terlaksananya Konreg PDRB-ISE tersebut dapat berdampak positif dan meningkatkan kerja sama demi mendukung percepatan pembangunan dan pertumbuhan perkembangan wilayah Sumatera. "Kami berharap output Konreg PDRB-ISE ini akan dapat meningkatkan sinergitas dan kerja sama antar provinsi se-Sumatera, sehingga ke depan dapat bersama-sama mendorong pertumbuhan wilayah potensial di Sumatera," ujar Hamartoni. (*)