11/14/18

KB FKPPI Minta Panglima TNI Buka Jambore Nasional Bela Negara

Loading...

Jakarta (konkritnews.com) - Delegasi Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri (KB FKPPI) menemui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Markas Besar Cilangkap, Rabu (14/11/2018).

KB FKPPI bermaksud meminta Panglima TNI untuk membuka acara Jambore Nasional Bela Negara yang akan diselenggarakan pada Desember nanti di Bumi Perkemahan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta.

Rombongan yang dipimpin Ketua Umum KB FKPPI Pontjo Sutowo juga ditemani oleh Sekretaris Jenderal Anna Rudhiantana, Ketua Badan Bela Negara yang juga Ketua Penyelenggara Jambore Bambang Soesatyo, Ketua Panitia Jambore Devi Andita, Ketua SC Rapimnas FKPPI 10 Desember Bambang Indra Utoyo dan Didin serta beberapa pengurus lainnya, juga memohon Panglima TNI bisa memberikan materi pelatihan di acara tersebut.

“Kita ingin kegiatan ini punya output lahirnya kader-kader FKPPI yang cinta tanah air serta menjadi mata dan telinga dalam menghadapi segala macam ancaman yang mengoyak keutuhan NKRI,” kata Kepala Badan Bela Negara FKPPI, Bambang Soesatyo.

Dalam kerangka tersebut, lanjut Ketua DPR RI, FKPPI harus mengambil andil dan menjadi front liner teladan bagi anak bangsa Indonesia yang lainnya sehingga bisa solid menjaga dan mengokohkan persatuan dan kesatuan NKRI.

“Jambore Kebangsaan Bela Negara ini adalah salah satu wujud implementasi keberadaan KB FKPPI sebagai cara pro aktif merespons situasi nasional saat ini. Terutama terhadap gerakan yang mengancam dan berupaya memecahbelah kita sebagai bangsa,” sambungnya.

Bambang Soesatyo sebagai Kepala Badan Bela Negara FKPPI juga menjelaskan bahwa kegiatan Jambore Kebangsaan ini melibatkan 1300 kader dari 34 Provinsi di Indonesia.

Nantinya para kader tersebut akan ditugaskan di setiap desa dan kelurahan yang ada di Indonesia agar bisa membantu dan mendukung tugas-tugas kewilayahan yang diemban oleh Babinsa TNI dan Babinkamtibmas Polri.

“Mereka akan kita didik dan latih menjadi kader yang tangguh yang bisa menjalankan fungsinya sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan, perdamaian, kesatuan dan persatuan di Indonesia,” tegas Ketua Penyelenggara Jambore Kebangsaan tersebut.

Menerima delegasi KB FKPPI, Panglima TNIMarsekal Hadi Tjahjanto menyambut dengan positif atas maksud kedatangan mereka. Panglima menyatakan mendukung penuh dan siap akan hadir membuka dan memberi materi pada Jambore Kebangsaan tersebut.

“Kita support penuh kegiatan yang bertujuan merekatkan persatuan dan kesatuan NKRI,” ucap Panglima.

Ketua Panitia Jambore Kebangsaan Devi Andita menjelaskan rencananya Panglima TNI bersama Kapolri akan membuka dan mengisi acara Jambore. Ia juga menerangkan bahwa Jambore Kebangsaan adalah puncak rangkaian dari HUT FKPPI ke-40.

“Setelah rangkaian berbagai macam kegiatan yang dilakukan oleh KB FKPPI dalam memperingati hari jadi organisasi ini, kami menutupnya dengan Jambore Kebangsaan. Kita juga berencana meminta Presiden RI untuk menutup acara Jambore nanti. Setelah itu, 10 Desember kami akan mengadakan Rapimnas,” pungkasnya. (*)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.