11/25/18

Ketua Pengurus Masjid Alhuda Desa Mada Jaya Diduga Sunat Dana Bantuan Masjid

Loading...
Ilustrasi | Foto Ist

Ketua Pengurus Masjid Alhuda Desa Mada Jaya Diduga Sunat Dana Bantuan Masjid
Pesawaran  - Bantuan dana untuk masjid dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran dipertanyakan oleh warga yang menjadi pengurus salah satu masjid di Desa Mada Jaya Pasalnya, bantuan untuk masjidnya yang senilai Rp 5 juta hingga kini hanya diterima Rp 3,5 juta yang diserahkan oleh Ketua Pengurus Masjid kepada bendahara. 

Ia melanjutkan pelaku penyerahan uang tersebut bernama  MR yang juga sebagai Kadus pada waktu itu menjabat sebagai Ketua Pengurus Masjid Al-huda Desa Mada Jaya. "Saya mendengar ketua pengurus masjid hanya memberikan uang 3,5 juta kepada bendahara," kata Salah satu warga saat di Konfirmasi oleh awak media dikediamannya.

Warga tersebut berharap, jika ada bantuan lagi seperti tahun lalu oleh pemerintah, agar jangan sampai kejadian seperti itu lagi. "Itu namanya korupsi, uang mesjid lagi. Saya berharap kasus ini agar diselidiki pihak penegak hukum, jangan sampai terjadi lagi," harapnya.

Ditemui terpisah, Bendahara Umum Mesjid Al Huda, Muhdori Rais membenarkan kejadian tersebut. Ia menuturkan awalnya masjid akan menerima bantuan 5 juta akan tetapi pada waktu itu yang diterima adalah 3,5 juta. "Iya memang benar, namun saya baru terima 3,5 juta, yang seharusnya total 5 juta," ungkapnya.

Menurut keterangan dari Dori, Awalnya pihak mesjid menerima dari Pemda Pesawaran senilai 5 Juta rupiah yang diberikan langsung kepada ketua pengurus masjid, namun yang saya terima hanya 3,5 juta rupiah," terangnya. 

Saat dikonfirmasi melalui via telepon seluler, Ketua Pengurus masjid Al-Huda mengakui bahwa benar dia hanya memberikan uang kepada bendahara sebesar 3,5 juta rupiah.

"Sudah beres kemaren itu, sudah dikasihin semua itu, iya bener tadinya memang iya saya kasihin cuma 3,5 juta untuk kebijakan dan biaya materai segala macem, tapi karena saya pusing yaudah saya balikin semua itu," ungkap MR saat di Konfirmasi via telepon.

Bendahara Masjid Al-Huda, Muhdori Rais mengaku belum menerima uang sebagaimana tang telah dikatakan oleh MR.

"Saya belum menerima uang 1,5 juta rupiah seperti apa yang dikatakan oleh MR, tidak benar itu," ungkapnya. (Tim/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.