11/7/18

KWRI Pesawaran Sukses Menggelar Acara Cofee Morning

Loading...

Pesawaran (Lampung) - DPC KWRI Kabupaten Pesawaran mengadakan kegiatan Koffee Morning dengan Tema *Peran Pers dalam Mengawal pembangunan dan Peran Pers Dalam Mensukseskan Pemilu 2019* yang diselenggarakan di Sekretariat Balai Wartawan DPC KWRI Kabupaten Pesawaran.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Bupati Pesawaran yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, SH, Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, SI.k, SH, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesawaran Irwan Rosa, SH, Serta LSM, Ormas dan Beberapa Rekan Media.

Yang menjadi Narasumber pada Sesi acara Talk show di Coffee Morning adalah Sekretaris KPU dan Kadis Kominfo yang menjelaskan Tentang Peran Pers dalam Penanganan serta Peran Pers dalam Pemilu 2019, Semua Pertanyaan Wartawan dan Beberapa Ormas serta LSM dapat di Jawab dengan Lugas dan jelas oleh Narasumber sehingga acara dapat berjalan dengan baik dan tertib.

Suksesnya acara tersebut tidak luput dari peran Moderator Saudara Fajar, S.sos dalam memandu kegiatan tersebut.

Dalam penjelasannya, Sekretaris KPU Budi Utomo menjelaskan Kontestasi politik di Kabupaten Pesawaran membutuhkan peran aktif dari Pers.


"kita akan menghadapi kontestasi pemilihan Pileg dan Pilpres perlu kami sampaikan bahwa kontestasi kabupaten pesawaran tidak dapat berjalan tanpa dukungan dari semua pihak, kami dari KPU Kabupaten Pesawaran membutuhkan peran aktif dari pihak media dalam mensukseskan Pemilu 2019," ungkapnya.



Budi Menganggap Media sebagai Rekan bukan Sebagai Momok.

"Saya sebagai pribadi dan lembaga tidak pernah menganggap media pers momok, bahkan saya menggapai media sebagai rekan, Secara Lembaga KPU bermitra dengan Rekan Pers, KPU membutuhkan tulisan tangan dari teman2 media, Tidak akan sukses menyelenggarakan pemilu ini tanpa adanya dukungan dari rekan pers dan semua elemen," terangnya.

Ditempat yang sama Kadis Kominfo menjelaskan peran pers sebagai pilar keempat dalam undang-undang.


"Pers sebagai pilar keempat dalam undang-undang, Peran Pers dan Pungsi Pers dalam undang-undang No 40 tahun 1999 adalah Peran pers sebagai sumber informasi yang bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat ,Sebagai pembangun Masyarakat yang berpengetahuan, dan yang terakhir Sebagai Fungsi sosial kontrol," terangnya.

Dalam sambutannya Kapolres Pesawaran berharap agar Insan Pers dan Polri dapat bersinergi dalam mengawal pemilu 2019 dan memberantas Hoax.

"Saya berharap kepada seluruh Insan Pers bisa bersinergi dengan baik antara Polri dan Pemerintah Kabupeten Pesawaran dalam mensukseskan pemilu pileg dan pilpres tahun 2019 serta melawan Hoax dan menciptakan berita yang positif dan berimbang," harapnya.

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan Memberikan santunan Kepada Lansia serta Anak Yatim dan Pembagian Bibit Pohon Manggis Oleh Wakil Bupati Pesawaran Kepada Ketua KWRI Kabupaten Pesawaran. (Suprihadi-KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.