11/19/18

Masyarakat Mengeluh Jembatan Ditutup, Anggota DPRD Provinsi Lampung Ini Langsung Respon

Loading...

LAMPUNG TENGAH  - Mendengar keluhan masyarakat di kampung Putra Lempuyang, terkait penutupan jembatan pribadi yang menghubungkan Kecamatan Way Pengubuan dengan kecamatan Seputih Mataram. Anggota DPRD Provinsi Lampung Bambang Suryadi dan bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosumitro, gotong Royong bersama warga membangun jembatan darurat.

Jembatan pribadi milik I Wayan Selamet merupakan akses penyeberangan tercepat bagi mobilisasi masyarakat Kampung Putralempuyang, dan masyarakat Kecamatan Seputihmataram. Namun sejak jembatan milik I Wayan Slamet ditutup beberapa waktu lalu, masyarakat harus memutar arah melewati jembatan lain, dan melewati area perkebunan tentu jaraknya semakin jauh.

Mendengar kabar tersebut, calon anggota DPR RI Bambang Suryadi langsung merespon dengan melakukan tinjauan langsung ke lokasi. Bahkan, dilokasi Bambang Suryadi ikut bergotong royong bersama warga.

"Setelah saya baca berita di koran,  tentang penutupan jembatan penghubung kampung yang membuat akses mereka menjadi lumpuh, saya dan Bupati merasa wajib untuk mencari jalan terbaik penyelesaian tersebut. Namun sesampainya disini, saya merasa puas dengan warga yang sudah dapat mencari penyelesaian sendiri dengan membuat jembatan darurat, dan dikerjakan secara bergotong royong. Dan saya sangat mengapresiasi mereka, karena budaya gotong royong masih berjalan dengan baik. Dimana, budaya gotong royong juga merupakan salah satu progam pemerintah, yang harus kita junjung dan kita laksanakan," ujar Politisi partai PDIP ini 

Calon DPR-RI Nomor urut satu ini menjelaskan, pembangunan jembatan utama di kampung ini menggunakan anggaran belanja daerah (APBD) tahun 2018 Kabupaten Lampung Tengah.

"Selain ikut gotong royong, saya juga menijau langsung pembangunan jembatan yang menggunakan APBD. Ditargetkan pembangunan jembatan ini ring awal tahun 2019," kata dia.

Sementara itu, masyarakat Kampung Putralempuyang, berterima kasih atas respon yang sudah diberikan Bambang Suryadi dan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto. 

"Saya mewakili kampung Putralempuyang, berterima kasih atas respon dari bapak bupati. Dan ucapan terima kasih pula kami ucapkan kepada anggota DPRD Lampung Bambang Suryadi, dan Camat Waypengubuan Dahrif Ansori, yang sudah berkenan dan ikut berpartisipasi dalam pembuatan jembatan ini," ujar Widiyo sekretaris kampung setempat. 

Hal senada juga disampaikan oleh Dahrif Ansori, dirinya sangat berterima kasih kepada Bambang Suryadi yang sudah berpartisipasi dan merespon langsung keluhan warga tersebut. Selain itu, Dahrif juga berterima kasih kepada warga yang langsung mencari solusi permasalahan tersebut dengan bergotong royong.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Bambang Suryadi, yang sudah merespon dan berpartisipasi dalam pembuatan jembatan darurat ini. Tak lupa pula saya ucapkan terima kasih kepada warga, yang langsung mencari solusi permasalahan ini dengan bergotong royong. Karena dengan bergotong royong, Pekerjaan seberat apapun akan lebih ringan dan cepat bila dilakukan bersama-sama, sesuai dengan program dan selogan Bupati kita yaitu gotong royong," ujar Dahrif Ansori. (Rls)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.