KONKRIT NEWS
21/11/18, 21.11.18 WIB
Last Updated 2018-11-21T10:11:15Z
DaerahPringsewu

Pembangunan Ruas Jalan Pringsewu - Pardasuka Sudah 90%

Advertisement

Lampung (konkritnews.com) - Ruas jalan Pringsewu - Pardasuka yang sempat viral beberapa waktu lalu karena rusak parah dan ditanami pohon pisang serta ikan lele oleh warga, kini hampir selesai diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

Perbaikan ruas jalan sepanjang 18,9 km yang melintasi Kecamatan Pringsewu, Ambarawa, hingga ke kecamatan Pardasuka tersebut sudah mencapai 90%. bukan hanya diperbaiki, ruas jalan juga mengalami pelebaran dari yang tadinya hanya 4.5m kini menjadi 6m

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menyatakan bahwa perbaikan infrastruktur jalan akan terus dilakukan sesuai dengan target kemantapan jalan sebesar 85% pada tahun 2019.

"Perbaikan akan terus dilakukan sesuai dengan target kemantapan jalan. Untuk ruas Pringsewu - Pardasuka memang sudah dianggarkan di APBD 2018. Perbaikannya sekarang sudah 90%, insya Allah tahun ini selesai," papar Gubernur Ridho.

Dari pantauan di lapangan, sebelumnya ruas jalan tersebut memang pernah diperbaiki, namun belum seluruhnya. Saat ini tengah dilakukan penanganan sesuai dengan kondisi di lapangan, yakni menggunakan metode fleksibel dan rigid beton pada titik tertentu untuk mengatasi konstruksi tanah yang tidak stabil. (*)