12/6/18

Baru Keluar Penjara, Eh Pria Ini Malah Nekad Mencuri Lagi, Waduh

Loading...

Baru Keluar Penjara, Eh Pria Ini Malah Nekad Mencuri Lagi, Waduh

TANGGAMUS - Sejenak saja L, warga Pekon Banjar Manis Kecamatan Gisting menghirup udara bebas diluar penjara.

Sebab, dipintu Lapas telah menunggu Anggota Polsek Talang Padang kembali memboyongnya ke sel tahanan.

Pasalnya pria 34 tahun itu harus kembali mempertanggungjawabkan perbuatannya dalam perkara pencurian dengan pemberatan (Curat) terhadap korban lainnya.

Kapolsek Talang Padang Iptu Khairul Yassin Ariga, S.Kom mengungkapkan tersangka ditangkap berdasarkan laporan polisi tanggal 5 Maret 2017, korbannya Prayitno (52) warga Dusun IV Blok 2 Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting Tanggamus.

"Tersangka diamankan di pintu Lapas Way Gelang, pada Sabtu (1/12) sekitar pukul 09.00 Wib," ungkap Iptu Khairul Yassin Ariga mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si, Rabu (5/12) siang.

Dalam melancarkan aksi kejahatanya, lanjut Kapolsek, tersangka tidak sendirian. Melainkan bersama temannya Candra Andesta (28) dan Nazril Sahbana warga Pekon Kedaloman Gunung Alip yang juga sedang menjalani Vonis atas kasus yang sama. "Ketika mereka bertiga sedang berkumpul kemudian merencanakan pencurian dan mencuri sepeda motor korban menggunakan kunci T," ujarnya.

Saat ini tersangka diamankan di Polsek Talang Padang guna proses lebih lanjut. Barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Vega R dan STNK BE 5076 VV, kunci kontak, tas warna hitam dan 2 anak kunci T telah dilimpahkan dalam perkara 2 rekannya.

"Atas kejahatannya tersangka kembali dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,"tegasnya.

Sementara berdasarkan keterangan korban Prayitno , kehilangan tersebut terjadi saat Ia bertamu ke rumah tetangganya yang berlainan blok dan memarkirkan sepeda motor dihalaman.

"Saat itu usai mengobrol dan hendak pulang, tiba-tiba sepeda motor saya sudah tidak ada di halaman rumah teman saya. Kemudian melaporkannya ke Polsek Talang Padang." ucapnya sesuai laporan polisi.

Untuk diketahui tersangka L menjalani hukuman hampir 2 tahun dalam perkara pencurian dengan pemberatan (curat) serta pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polsek Sumberejo dan L ditangkap Polsek Sumberejo pada Selasa, tanggal 28 Februari 2017. (*)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.