KONKRIT NEWS
13/12/18, 13.12.18 WIB
Last Updated 2018-12-13T05:38:59Z
Daerah

Bunda Paud Lampung Aprilani Yustin Ficardo dan Ibu Negara Ajak Anak Gemar Makan Sehat

Advertisement

Lampung -- Bunda Paud Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak anak-anak Paud Ekadyasa untuk suka mengonsumsi makanan sehat, seperti ikan dan buah-buahan. Hal tersebut disampaikan oleh Ibu Iriana saat mengunjungi Paud Ekadyasa, di Natar, Lampung Selatan, Rabu (12/12) siang.

"Anak-anakku, ayo kita mengonsumsi makanan sehat berupa ikan dan buah. Karena makan ikan memiliki manfaat dan gizi tinggi bagi tubuh kita. Tapi ikan itu harus dimasak terlebih dahulu sebelum dimakan," ujar Ibu Iriana.
Pada kesempatan itu, Ibu Negara Iriana dan Bunda Paud Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo bersama anak-anak Paud Ekadyasa mengonsumsi makanan sehat berupa ikan dalam bentuk olahan dan buah pisang. Anak-anak tampak antusias dan gembira mengonsumsi makanan tersebut.

Selain mengkonsumsi makanan sehat, gerakan hidup sehat juga perlu dibarengi dengan aktivitas fisik minimal 30 menit sehari, Makan makanan 4 sehat 5 sempurna, berpikir positif, hidup bersih, dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin sebagai kunci utama untuk hidup sehat.

Hal tersebut selalu disampaikan baik oleh Ibu Yustin maupun Gubernur Lampung M. Ridho Ficrado kepada masyarakat, saat menggelar kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang kerap digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

Di akhir acara, Ibu Negara Iriana membagikan hadiah berupa tas ransel, alat permainan edukatif, dan permainan outdoor kepada murid-murid Paud Ekadyasa. Kedatangan Ibu Negara Iriana dan Bunda Paud Provinsi Lampung di Paud Ekadyasa ini dimeriahkan dengan penampilan drumband cilik, tari tupping, dan nyanyian selamat datang oleh anak-anak Paud Ekadyasa. (*)