KONKRIT NEWS
14/12/18, 14.12.18 WIB
Last Updated 2018-12-14T11:55:29Z
EntertaintWay kanan

Komunitas Bonsai Kelapa Akan Menggelar Pameran

Advertisement

Way Kanan, (Lampung) - Bonsai Kelapa atau Kelapa hias saat ini tengah digemari ratusan masyarakat dan pemuda dalam wilayah Kabupaten Way Kanan. Bagisebagian orang mungkin menganggap peranakan kelapa ini bukan benda yang bernilai keindahah dan bernilai ekonomis tinggi, namun di tangan penggiat Bonsai Kelapa Way Kanan peranakan kelapa bisa disulap menjadi tanaman yang bernilai keindahah tinggi.

Semakin digemarinya bonsai kelapa diwilayah Bumi Ramik Ragom, Komunitas Bonsai Kelapa akan menyelenggarakan Pameran yang akan digelar pada tanggal 17 sampai dengan 18 Desember 2018 mendatang yang akan berlangsung Di Venue Basket Lapangan Korpri Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan.

Pameran yang akan dilaksanakan itu bertujuan sebagai ajang silaturahmi sesama penggiat bonsai kelapa sekalgus memperkenalkan tanaman hias ini kepada Masyarakat luas.

Koordinator Komunitas Bonsai Kelapa Way Kanan Edward Apriadi mengungkapkan ajang kreatifitas ini diharapkan dapat berdampak positif bagi kabupaten Way Kanan sehingga dapat menambah dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Edward Apriadi menegaskan kedepan target yang Komunitas Bonsai Kelapa Way Kanan yakni menjadikan tanaman hias ini sebagai salah satu Ikon Bumi Ramik Ragom serta dapat dijadikan cindra mata untuk tamu daerah yang berkunjung di Kabpaten ini.

“Dari Ratusan Anggota Komunitas Bonsai Kelapa yang sudah terinventraisir, kita menargetkan 200-300 Bonsai yang akan berpartisipasi dalam pameran yang akan kita laksanakan Senin esok,” ujarnya.

“Mudah-mudahan Bapak Bupati Pada Hari tersebut tidak ada agenda diluar daerah yang wajib beliau hadiri sehingga Beliau Dapat membuka pameran yang akan kita laksanakan itu,” harap Edward.

Edward menjelaskan penggiat Bonsai Kelapa memanfaatkan kelapa untuk membuat tanaman hias yaitu bonsai kelapa yang dapat mempercantik rumah maupun taman pohon kelapa dipilih karena kelapa adalah pohon yang mudah tumbuh di mana saja dan mudah dibudidayakan. (Andri)