11/12/18, 11.12.18 WIB
Last Updated 2018-12-11T13:51:52Z
lampung utara

Memasuki Musim Penghujan, Polres Lampung Utara Gelar Apel Siaga Bencana

Advertisement

Memasuki Musim Penghujan, Polres Lampung Utara Gelar Apel Siaga Bencana

Lampung Utara. Bencana alam merupakan peristiwa luar biasa yang dapat menimbulkan kerugian jiwa maupun materiil. Untuk menghadapi kemungkinan bencana yang terjadi saat musim penghujan ini, Polres Lampung Utara bersama TNI dan jajaran instansi Pemeritahan Kabupaten Lampung Utara menggelar Apel Siaga Bencana di Halaman Polres Lampung Utara, Senin (10/12/18).

Apel gelar pasukan itu dipimpin Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. diikuti Forkofimda Lampung utara dan 250 personil Polri, TNI  dan anggota BPBD, Dinas Kesehatan Lampung Utara serta sejumlah relawan setempat.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. menjelaskan, bahwa pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana yang dilakukan oleh Polres  Lampung Utara bersama-sama dengan instansi terkait sebagai wujud nyata kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana di tahun 2018.

"Memasuki musim penghujan seperti saat ini, potensi terjadinya bencana alam sangat besar. untuk itu perlu adanya peran dan partisipasi kita semua dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana sedini mungkin," kata Kapolres.

Apel siaga bencana yang kita laksanakan ini selain bertujuan untuk memantapkan dan mensiap siagakan personil TNI, Polri dan istansi terkait dalam rangka membantu masyrakat dalam menghadapi kemungkinan terjadi bencana alam di wilayah Kab. Lampung Utara.

"Mengingat di Lampung Utara ada beberapa wilayah rawan banjir dan longsor yang perlu diwaspadai, untuk itu kita akan melakukan latihan bersama guna mengantisipasi semua itu," tegas Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K.(*)