1/10/19

33 Aparatur Desa Se-Kecamatan Kedondong Ikuti Bimtek SISKEUDES

Loading...

Pesawaran -  Sebanyak 33 aparatur desa se-Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, mengikuti Bimbingan Teknis Sistem Keuangam Desa (Siskeudes) di Aula Kantor Camat Kedondong, Kamis (10/1/2019). Dalam rangka meningkatkan kualitas tata cara pengelolaan keuangan desa.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Usman  mengatakan bimtek tersebut diikuti sebanyak 33 peserta yang terdiri dari Operator Desa , Sekretaris Desa dan Bendahara Desa dari 11 Desa se-Kecamatan Kedondong. Tujuannya bimtek agar terwujudnya Pengelolaan APBDes yang lebih transparan, akuntabel, tepat, tertib administrasi dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Bimtek yang akan dilaksanakan ini kedepan bisa memberikan wawasan, pengetahuan serta kemampuan tentang tata cara pengelolaan keuangan desa dalam bentuk aplikasi Siskeudes," Terangnya.

Menurutnya, bimtek kali ini  menghadirkan narasumber dari  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Pesawaran. Untuk sumber pembiayaan, Bintek itu berasal dari anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes ) tahun 2018 dari 11 desa se-Kecamatan Kedondong.

"Dasar Pelaksanaan Bimtek ini, Undang-undang Nomor 06 Tahun 2014 Tentang Desa, Permendagri Nomor 20 Tahun 2018  Tentang Pengelolaan Keuangan Desa  dan Permendes Nomor  16 Tahun 2018 Tentang prioritas penggunaan anggaran Desa tahun 2019," kata dia. 

Sementara itu, Camat Kedondong  yang diwakili Muntazir sekaku Sekretaris Camat Kedondong berharap, bimtek Siskeudes tahun ini bisa mematangkan dalam Pengelolaan APBDes yang lebih transparan, akuntabel, tepat, tertib administrasi.

"Saya berharap bimtek kali ini harus dimantapkan.agar kedepan pengelolaan APBDes lebih transparan, akuntabel, tepat, tertib adminiatrasi," pungkasnya. (Agung)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.