KONKRIT NEWS
18/01/19, 18.1.19 WIB
Last Updated 2019-01-18T10:45:34Z
DaerahWay kanan

Bupati Way Kanan Rayakan Piala Adipura Dengan Paway Arak-arakan

Advertisement

Way Kanan, (Lampung) - Dalam rangka merayakan atas diraihnya penghargaan Adipura 2018 oleh Kabupaten Way Kanan kategori Kabupaten/Kota kecil beberapa hari lalu, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, S.H,MM. bersama Wakil Bupati DR. Drs. H. Edward Antony, M.M. beserta rombongan melakukan arak-arakan Piala Adipura pagi tadi, Jum'at (18/01/2019).

Pawai bermula dari Kampung Tiyuh Balak, Kec.Baradatu menuju Ke Kampung Lembasung, dan berakhir di GSG (Gedung Serbaguna) milik Pemkab setempat. 

Sesampainya di lokasi, rombongan pawai langsung disambut pasukan prosesi, dan dilakukan penyerahan Piala Adipura tersebut kepada Tokoh Masyarakat Way Kanan yaitu Ridwan Basyah.

Dalam sambutannya Bupati yang kerap disapa Adipati tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan melaksanakan tugas dengan baik, mendedikasikan tenaga tanpa lelah, meluangkan waktu, dan pikiran dalam upaya mewujudkan Kabupaten Way Kanan yang bersih, asri, nyaman dan teduh sehingga berhasil meraih penghargaan Adipura ini," ungkapnya. 

Adipati menambahkan keberhasilan Kabupaten Way kanan dalam meraih penghargaan Adipura Tahun 2018 ini merupakan hasil dari usaha keras dan kerjasama seluruh komponen masyarakat. Tanpa dukungan dan keterlibatan dari semua pihak, terutama para petugas kebersihan, perangkat kampung dan kelurahan, organisasi perangkat daerah, serta seluruh warga masyarakat, yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan disiplin, mustahil penghargaan tertinggi di bidang kebersihan ini mampu diraih oleh Kabupaten Way Kanan.

Setelahnya mewakili Tokoh Masyarakat, Ketua DPRD Nikman Karim menyampaikan Terima kasih dan selamat untuk Kabupaten Way Kanan khususnya Kecamatan Blambangan Umpu atas diraihnya Penghargaan Adipura.

"Semoga ini menjadi semangat baru dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman agar tahun berikutnya kembali dapat diraih penghargaan ini”, ujarnya. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen Peduli Lingkungan oleh Bupati, Wakil Bupati, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Tokoh Masyarakat serta penanaman 20 pohon penghijauan di depan Gedung Serba Guna Kabupaten setempat. (Andri)