1/7/19

HmI Kembali Melebarkan Sayap Perkaderan di Bumi Begawi Jejama

Loading...

Pringsewu, (Lampung) - Himpunan mahasiswa Islam cabang bandar Lampung gelar basic training (LKI) kali ini himpunan mahasiswa Islam cabang Bandar Lampung menggelar basic training di bumi Begawi jejama. Kegiatan tersebut di laksanakan di islamic center kabupaten Tanggamus yang berlangsung dari tanggal 06-12 Januari 2019. 

Basic training (LKI) adalah gerbang awal bagi mahasiswa islam dalam mengikuti proses nya di organisasi yang lahir pada 05 Februari 1947 tersebut. 
Selanjutnya, tujuan di adakan nya basic training di kabupaten Tanggamus salah satu nya adalah melebarkan sayap pengkaderan, mengingat bumi Begawi jejama sangat besar potensi yang dimiliki nya baik dari segi SDM maupun SDA, yang kemudian kedepannya berharap dapat menjadi cabang.

Trias Andika sebagai koordinator pembentukan cabang persiapan Tanggamus mengatakan dalam sambutannya, ia berharap kepada seluruh peserta basic training agar tetap semangat dalam mengikuti proses pelatihan tersebut hingga nanti nya di kukuh kan menjadi kader HMI. Selain itu ia juga menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada seluruh elemen, baik kanda/yunda alumni HMI, pemerintah daerah kabupaten Tanggamus, panitia, fungsionaris HMI  cabang bandar Lampung, dan seluruh kader HMI yang sudah berpartisipasi dan mensuport kegiatan tersebut, tentu nya saya berharap suport tersebut terus mengalir kepada kami, sehingga tujuan agar terbentuk nya cabang tanggamus terwujud.

Sedangkan ketua umum Himpunan mahasiswa Islam HMI Cabang Bandar Lampung yang juga asli putra daerah kabupaten Tanggamus, Husni Mubarak mengatakan sangat mengapresiasi kinerja daripada Kepanitian, tentunya apa yang sudah di lakukan merupakan wujud dedikasi kepada HMI. Selanjutnya ia juga menyampaikan kepada para peserta, mudah-mudahan keputusan para peserta dalam mengikuti Basic Training merupakan bagian dari aktualisasi sebagaimana yang sebutkan salah satu tokoh ahli jiwa Abraham Maslow. Selain itu melalui agenda basic training ini ia berharap output nya nanti para kader HMI mampu memberikan edukasi terhadap masyarakat agar bersama-sama pemerintah kabupaten Tanggamus dalam memajukan dan mensejahterakan bumi Begawi jejama ini (penyerapan Dana Desa, desa kumuh miskin, desa tertinggal, destinasi wisata) yang harus di tingkatkan di kabupaten tanggamus.

 Agenda pembukaan basic training tersebut yang laksanakan di aula Islamic center dihadiri langsung oleh ketua KAHmI kabupaten Tanggamus.
Ketua KAHmI kabupaten Tanggamus Salamun juga berharap agar pemerintah daerah terus mensuport segala bentuk kegiatan yang di lakukan oleh adik-adik HMI tanggamus kedepannya. Selain itu mantan anggota DPRD kabupaten Tanggamus yang pernah menjabat dua periode tersebut juga berpesan kepada seluruh kader HMI tanggamus agar tetap semangat dan komitmen dalam mengemban misi mulia yang selalu di gaung kan HMI yakni misi keummatan dan misi kebangsaan.

Sementara itu wakil Bupati Tanggamus H. AM Syafi'i, S.Ag juga berpesan agar HMI bisa bersama-sama dengan pemerintah dalam mewujudkan cita-cita kabupaten Tanggamus. Selanjutnya ia juga mengatakan bahwa kedepan antara HMI dengan pemerintah kabupaten tanggamus agar dapat menjalin komunikasi dengan baik.

Basic training ini yang di selenggarakan di islamic center kabupaten tanggamus tersebut di hadiri berbagai macam elemen di antaranya wakil Bupati Tanggamus, ketua kampus STEBI, dinas Kominfo, Kesbangpol, Alumni-Alumni HMI kabupaten Tanggamus, Direktur LBH kabupaten Tanggamus, dan Pj ketua umum HMI cabang persiapan Pringsewu. (*)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.