KONKRIT NEWS
21/01/19, 21.1.19 WIB
Last Updated 2019-01-21T09:41:34Z
DaerahWay kanan

Posko Bersama Amal Korban Tsunami, Serahkan Bantuan Melalui Pemkab Way Kanan

Advertisement

Way Kanan, (Lampung) - Posko bersama penggalangan dana konkow amal untuk korban tsunami selat sunda Lampung-Banten beberapa waktu lalu, hari ini menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana melalui Pemerintah Daerah Way Kanan di Kantor Sekretariat Pemkab setempat, senin (21/01/2019).

Penyerahan bantuan dari Posko yang dibentuk oleh beberapa organisasi dan elemen masyarakat yakni Pokjawan, IWO, Pakel, Karang Taruna, Komunitas Bonsai Kelapa dan DPD KNPI Way Kanan ini di terima langsung oleh Saipul selaku Sekdakab Way Kanan. 

Saipul menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan jiwa sosial yang tinggi terhadap sesama kaum manusia.

"Kita harus menanam jiwa sosial dan rasa kemanusiaan, misalkan kalau mereka disana sakit, kita juga merasakan hal yang sama. Jadi ini akan menjadi timbal balik nantinya, karena  dimana kita sesama kaum harus saling membantu," ujarnya.


Saipul menambahkan ini menjadi rasa bangga tersendiri untuk kita bahwa masyarakat Way Kanan mempunyai kepedulian yang tinggi juga terhadap orang-orang yang terkena musibah. 

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman semua, semoga semua ini jadi amal ibadah untuk kita semua. Karena dimanapun orang itu berada, mereka juga adalah bagian dari kita," pungkasnya. 

Bantuan yang diserahkan adalah berupa barang yakni Beras 1 ton, pampers, pembalut wanita, terpal obat-obatan dan pakaian layak pakai. 

Masyarakat Way Kanan berharap bantuan ini nanrinya dapat mengurangi beban yang menimpa para korban pasca tsunami selat sunda Lampung dan Banten. (Andri)