1/6/19

Posko Bersama Way Kanan Lakukan Closhing Penggalangan Dana Bantuan Korban Tsunami Selat Sunda

Loading...

Way Kanan - Posko bersama yang di bentuk oleh beberapa elemen masyarakat dan organisasi yang di launching beberapa waktu lalu (26/12), hari ini melakukan kegiatan closhing penggalangan dana terakhir konkow amal peduli Tsunami selat sunda Lampung-Banten di Rest area Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan, sabtu (05/01/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, S.Ik di dampingi Kasat Intelkam Dyvia Ardianto dan Kapolsek Gunung labuhan IPTU Suharni, Ketua DPD KNPI Way Kanan Andi Oktaviandi, dan beberapa elemen masyarakat, organisasi kepemudaan dan organisasi profesi yang turut serta menggalang bantuan korban Tsunami selat sunda. 

Dalam kesempatan itu Kapolres Way Kanan AKBP Andi Siswantoro, S.Ik melalui Kasat Intelkam Dyvia Ardianto Menyampaikan hari ini kita menyelenggarakan kegiatan sosial, kita ingin memberikan sedikit bantuan untuk para korban Tsunami Lampung-Banten yang membutuhkan uluran tangan kita.

"Bantuan kita ini jangan dilihat dari seberapa dan berapa besar bantuan yang kita donasikan, tapi lihat dari keikhlasan hati kami dari segenap elemen dan organinsasi masyarakat," ujarnya. 

Dyvia juga selaku koodinator kegiatan Menambahkan syukur alhamdulillah kita mendapat support dari pemerintah daerah dan Kapolres Way Kanan yang mendukung penuh kegiatan ini. Kebetulan hari ini hari terakhir, setelah 2 minggu kurang lebih kita melakukan kegiatan penggalangan.

"Sebelumnya kita akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah, kemungkinan secepatnya kurang dari satu minggu kita akan memastikan kapan waktu yang tepat untuk dapat kita salurkan. Kebetulan ini bantuan pertama dari Way Kanan yang kita salurkan, jadi kita dari kepolisian dan Pemkab Way Kanan akan mengawal penuh pendistribusian, dan kita pastikan akan sampai kepada yang membutuhkan," ungkapnya. 

Penggalangan yang berlangsung pukul 14.00 wib hingga pukul 17.00 wib sore para relawan posko bersama berhasil mengumpulkan dana dari para donatur sebesar Rp. 1.204.500, yang artinya jumlah total keseluruhan Uang yang berhasil dikumpulkan untuk korban tsunami selat sunda hingga hari ini sebesar Rp. 18.706.500,- (Delapan belas juta tujuh ratus enam ribu lima ratus rupiah). Selain bantuan berupa uang tunai, terdapat juga beberapa buku bacaan dan pakaian layak pakai. (Andri)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.