KONKRIT NEWS
18/03/19, 18.3.19 WIB
Last Updated 2019-03-19T14:19:43Z
DaerahWay kanan

Bupati Way Kanan Pimpin Upacara Peringatan HUT Provinsi Lampung Ke-55

Advertisement

Bupati Way Kanan Pimpin Upacara Peringatan HUT Provinsi Lampung Ke-55
Way Kanan, (Lampung) - Melalui hari jadi ini, marilah kita jadikan sebagai momentum untuk terus berjuang dan berkarya, mengukir sejarah membangun masyarakat Lampung yang semakin berdaya saing dan sejahtera dengan mengandalkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan kearifan lokal yang dimiliki.

Di sisi lain, Peringatan Hari Jadi Provinsi Lampung ini juga merupakan wahana untuk melakukan refleksi atas kinerja pembangunan dan pemerintahan secara obyektif selama perjalanan kurun waktu tahun 2018. Oleh karena itu, segenap keberhasilan yang telah dicapai akan terus dipertahankan dan ditingkatkan, sedangkan program-program daerah yang belum dicapai, haruslah menjadi sumber inspirasi bagi kita semua untuk terus bekerja keras dimasa yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Waykanan, H. Raden Adipati Surya, S.H,M.M. saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo  saat bertindak  selaku Inspektur pada  Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-55 Provinsi Lampung Tahun 2019 di Lapangan Pemerintah Kabupaten Waykanan, Senin (18/3/2019).

Adipati juga mengatakan bahwa tantangan, peluang serta hambatan selama perjalanan kurun waktu 55 tahun Provinsi Lampung sangatlah kompleks dan beragam. Dimana tahun 2019 ini sejumlah tugas berat telah menanti, salah satunya adalah Pemilihan Umum serentak yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Saya minta dalam menyikapi hal tersebut, kepada Institusi terkait dan masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dilingkungannya, sehingga pelaksanaan Pilpres dan pemilihan anggota Legislatif tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” ujarnya.

Selanjutnya, beberapa program unggulan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung yang disinergikan dengan Pemerintah Pusat, dari hari ke hari makin jelas realisasi pelaksanaannya dengan melibatkan berbagai pihak maupun (investor), diantaranya yaitu Jalan Tol dari Bakauheni menuju Terbanggi Besar yang telah diresmikan oleh Presiden RI pada tanggal 08 Maret 2019 yang lalu, Peningkatan status Bandara Radin Inten II menjadi Bandara Internasional melalui Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KP 2044 Tahun 2018 tetang Penetapan Bandar Udara Radin Inten II di Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung sebagai Bandar Udara Internasional, Mendorong  percepatan  pembangunan kawasan pedesaan melalui Program Gerbang Desa yang disinergikan dengan program Pemerintah Pusat melalui “Dana Desa” dan Peningkatan Sektor Pariwisata, Pendidikan, Pertanian dan Perkebunan, kesehatan dan lain-lain.

“Saya yakin dan percaya, program-program unggulan tersebut dapat berjalan dengan baik manakala kita semua bersama-sama, saling bahu-membahu mendukung dan melaksanakan program pembangunan tersebut sesuai bidang tugas dan tanggungjawab masing-masing. Saya juga berharap agar koordinasi dan sinergitas yang selama ini berjalan dengan baik dapat terus  dipertahankan dan ditingkatkan sehingga geliat pembangunan dapat berjalan dengan baik bagi kesejahteraan masyarakat di Indonesia, khususnya Provinsi Lampung,” kata Raden Adipati Surya.

Upacara Hari Jadi Provinsi Lampung ke-55 tingkat Kabupaten Waykanan itu juga diiikuti oleh Wakil Bupati Edward Antony, Forum Komuikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, Sekretaris DPRD, Inspektur, kepala dan unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah, Direktur RSUD ZAPA, Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten, Instansi Vertikal, Sekretaris Korpri, Camat Blambangan Umpu, Ketua Organisasi Kepemudaan dan Masyarakat, Ketua TP PKK Kabupaten Dessy Afriyanti Adipati, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Thurismawaty Edward Antony, Ketua Dharma Wanita Persatuan Vorian Melita Saipul dan Ketua Organisasi Wanita lainnya. (Andri)