4/13/19

27 Kotak Suara Rusak, Ketua KPU Pesawaran Pastikan Pemilu Tetap Berjalan Aman

Loading...

Pesawaran, (Lampung) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran memastikan distribusi logistik terutama kotak suara dan bilik suara di semua PPK di Kabupaten Pesawaran untuk Pemilu 2019 Aman.

Distribusi dilakukan secara bertahap Di 11 Kecamatan yang ada diKabupaten Pesawaran.

Ketua KPU Kabupaten Pesawaran, Amin Udin saat di Konfirmasi diBalai Adat Kecamatan Kedondong memastikan tidak ada kendala terkait adanya temuan Panwaslu Kecamatan Kedondong mengenai Kotak Surat Suara Yang Rusak akibat Basah.

“Kami Pastikan tidak ada kendala terkait dalam hal ini, Insya Allah semua dapat berjalan dengan Aman dan Lancar," ungkap Amin.

Dia juga menjamin meski terbuat dari kardus, namun dipastikan kotak suara tetap kuat dan tidak mudah rusak.

“Dijamin 100 persen Aman, Kotak Suara dimasukkan kedalam plastik Transfaran, semua surat suara dimasukkan kedalam Amplop besar dan disegel setelah itu baru dimasukkan kedalam Kotak dan disegel, oleh karena itu kami pastikan semua Aman” tegasnya.


Panwaslu Kecamatan Kedondong sebelumnya menemukan 27 Kotak Surat Suara Yang Rusak Akibat Basah. 

"Setelah proses komunikasi antara PPK dan KPU, ditemukan 27 Kotak surat suara yang rusak akibat Basah yang akhirnya dibawa kembali ke gudang logistik KPU Pesawaran untuk dilakukan perbaikan dan diganti secepatnya," tambahnya.

Panwascam Kedondong juga meminta kepada PPK Kedondong untuk dibuatkan berita acara terkait dengan Kotak Surat Suara yang rusak.

Panwaslu Kecamatan Kedondong akan menghitung dan merekomendasikan kepada KPU Kabupaten Pesawaran untuk segera mengganti agar tidak terjadi kekurangan dan masalah dalam pelaksanaan pemilu.

“Hasil hitungan sementara, terjadi kerusakan kotak suara sejumlah 27. Jadi, kami dalam rangka untuk memastikan bahwa dalam pemilu 2019 ini tidak kekurangan logistik. (jumlahnya),” katanya.

Panwascam Kedondong sangat menyayangkan kejadian ini, seharusnya tim KPU sudah mengantisipasi agar hal semacam ini tidak terjadi di saat musim hujan seperti saat ini.

“Kami juga akan mengawasi proses penggantian kotak surat suara yang rusak. Saya optimis penggantian kotak surat suara terkejar bila dilakukan dengan secepatnya,” ujar Ismail. (Rifki-KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.